Amarasi Selatan Siap Upacara Bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan NKRI ke-77

@Foto, Seksi Upacara

AmarasiSelatan,infontt.- Pemerintah Kecamatan Amarasi Selatan dan masyarakatnya sudah dan sedang dalam persiapan-persiapan memeriahkan Hari Paling Bersejarah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Indonesia. Persiapan-persiapan itu diwujudkan dengan adanya Panitia yang dibentuk oleh Kantor Camat Amarasi Selatan pada bulan Juli yang lalu. Panitia ini telah bekerja untuk menyiapkan sumber daya yang diperlukan untuk suksesnya upacara bendera peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan NKRI ke-77.

Camat Amarasi Selatan, Tonci Teuf, ST kepada media ini menyampaikan bahwa persiapan yang paling khas yakni pasukan pengibar bendera (paskibra). Siswa-siswi SMA Negeri 1 Amarasi Selatan dipilih dengan seleksi yang cukup baik untuk dilatih baris-berbaris hingga menaikkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti. Upacara akan dilangsungkan di desa Sahraen.

Bacaan Lainnya

Camat Tonci Teuf, ST melanjutkan bahwa ia telah menghimbau masyarakat untuk menaikkan bendera dan memasang umbul-umbul di halaman rumah, menghias kampung-kampung agar suasana terlihat meriah. Himbauan ini merujuk pada pengumuman yang dikeluarkan oleh Sekretariat Negara dan pemerintah Kabupaten Kupang.

Pemerintah Kecamatan Amarasi Selatan mendapatkan anggaran pelaksanaan upacara memperingati Proklamasi Kemerdekaan NKRI ke-77 tingkat kecamatan ini melalui kesepakatan walau tidak sepenuhnya diwujudkan secara baik, namun tekad untuk melaksanakan upacara tetap harus berlangsung tanpa kendala anggaran.

Melalui WhatsApp Grup Panitia menghimbau agar masyarakat sekitar dan anggota panitia dapat mengikuti gladi resik pada tanggal 16 Agustus 2022. Ini membuktikan kesiapan masyarakat menyambut Hari Paling Bersejarah itu.

 

Laporan: Heronimus Bani

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.