Aksi Parade Kebangsaan Aliansi OKP pada Momentum Hari Pancasila di Kota Kupang

Aksi parade kebangsaan Aliansi OKP

Kupang-InfoNTT.com,- Aliansi OKP se Kota Kupang melakukan aksi parade kebangsaan dalam momentum memperingati hari lahirnya Pancasila, Rabu (01/06/2022) sore di Kota Kupang.

Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi OKP sekota Kupang yakni Gerakan Mahasiswa Flobamora (GMF), Perhimpunan Mahasiswi Kabupaten Kupang (PERMASKKU), Gerakan Muda Atadei (GEMA), dan Laskar Alam Flobamorata (LAF).

Gerakan yang dimulai titik start dari Taman Nostalgia sampai ke Bundaran Tirosa ini berlangsung selama 4 jam, yang diwarnai dengan berbagai keragaman busana pakaian adat dari daerah di Nusa Tenggara Timur.

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Flobamora, Vicky Lamury dalam wawancara yang mewakili Aliansi OKP se Kota Kupang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Kota Kupang.

“Kehadiran kami hari ini coba mengekspresikan, dan merayakan hari lahirnya Pancasila. Dalam aksi ini juga kami melakukan aksi pungut sampah untuk mendukung program pemerintah kota Kupang soal kota yang bersih,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam aksi pungut sampah tersebut dilakukan di beberapa titik yakni di depan Kantor DPRD Kota Kupang dan Polres Kupang Kota.

“Aksi pungut sampah ini merupakan ekspresi dari para anak muda yang menginginkan bahwa pemuda terus mendorong wakil rakyat bersama para penegak hukum dalam mengemban tugas harus amanah, bersih dan tulus serta mengayomi,” tandasnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.