AKBP FX Irwan Arianto Pimpin 46 Peserta Trail Berlaga di Event Adventure Polres Belu

Kapolres Kupang bersama Tim Adventure Polres Kupang saat berada di lokasi kegiatan.

Belu-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, pimpin 46 peserta Trail Adventur Polres Kupang yang ikut terjun menyemarakan Event Adventure Trail yang digelar Polres Belu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan Adventure Trail Bhayangkara dibuka secara resmi oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H, secara virtual dari Mapolda NTT, sekitar pukul 08.40 wita.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengatakan, Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan dan bisa mengkordinir seluruh peserta dari berbagai Kabupaten ataupun Kota yang hadir hari ini. Ada TNI-POLRI dan juga masyarakat umum,” ucap Kapolda NTT.

Olahraga yang membutuhkan skill dan adrenalin yang cukup tinggi ini, Kapolda berpesan agar para peserta untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan serta bisa menikmati event tersebut dengan baik.

“Saya sangat mengharapkan event ini dapat dijadikan ajang mengexplore potensi wisata dan kearifan lokal masyarakat di Kabupaten Belu. Mudah-mudahan dengan doa Romo tadi seluruh peserta mulai dari garis start sampai dengan finish nantinya diberikan kesehatan dan nantinya kembali kerumahnya masing-masing dalam keadaan sehat dan selamat,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga mengharapkan dengan adanya kegiatan Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu bisa berlanjut di kabupaten -kabupaten lainnya.

“Animo para peserta yang memiliki hobi trail ini juga cukup banyak, mudah-mudahan kabupaten lain juga bisa melakukannya. Jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan reguler baik dari TNI -Polri maupun masyarakat umum,” harapnya.

Kapolda juga mengutarakan, bahwa event ini sangat baik sebagai ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama riders motor trail.

“Saya minta kita bisa menjaga silaturahmi dengan seluruh masyarakat di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres belu beserta jajaran, panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik, semoga event ini dapat berjalan dengan sukses.

Selanjutnya kepada para peserta agar junjung tinggi sportivitas, dan mempererat pertemanan antar komunitas trail, dan dapat mengikuti jalur yang di tentukan dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan diri.

“Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, secara resmi saya nyatakan dibuka,” tutupnya.

Usai dibuka Kapolda NTT, para rider kemudian di lepas dari garis star oleh Karo Log Polda NTT, Kombes Pol. Yayat Djatmika yang didampingi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Kapolres Kupang,AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H dan Wadir Pam Obvit Polda NTT, AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK.

Turut hadir dalam acara pelepasan para rider antara lain Asisten II kabupaten Belu, Ketua DPRD kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Jr, Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol Inf.Andi Lulianto, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Tokoh Agama, Romo Yoris, Pr serta pejabat utama TNI Polri.

Dari titik star lapangan umum Atambua, ratusan rider kemudian menggeber sepeda motor trailnya menuju lintasan atau jalur yang sudah diatur panitia lomba.

Sebagai pecinta trail, Karo Log Polda NTT, Kapolres Belu, Kapolres Kupang dan juga Wadir Pam Obvit Polda NTT, turut memeriahkan event Adventure Trail yang bersama ratusan peserta, menjelajahi arena lomba sepanjang 30 km.

Sebanyak tiga etape dan 17 tanjakan ekstrem yang wajib dilibas para raider untuk mendapatkan hadiah utama yakni 3 unit sepeda motor antara lain 1 unit Yamaha WR 155, Yamaha FAZZIO & 1 unit Yahama GEAR.

Selain hadiah utama, panitia lomba adventure trail Polres Belu juga menyediakan door prize lainnya antara lain Kulkas, TV LED, uang Tunai serta hadiah menarik lainnya.

Untuk diketahui, Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu ini diikuti peserta sebanyak 269 orang yang berasal dari Kabupaten Belu, kabupaten TTS, TTU, Malaka dan juga Kupang.

Selain pulau Timor, dari daratan Sumba, Rote, Alor, bahkan negara Timor Leste juga ikut meramaikan event perdana yang digelar perdana Polres Belu dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Laporan: Tribratanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *