Air Mata Haru Sambut Aksi Peduli Kasih Kapolres Kupang dan Jajarannya di Desa Tuapukan

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, saat menyerahkan bansos kepada masyarakat di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, didampingi Wakapolres Kompol Andri Setiawan, S.H.,S.I.K, serta Kasat Lantas Polres Kupang Iptu Yohana Endah Neno dan Ketua Bhayangkari Cabang Kupang Kabupaten Ny. Dian Irwan Arianto, untuk kesekian kalinya melakukan anjangsana, berbagi sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat yang berkekurangan dan jauh dari perhatian sesama.

Aksi sosial ini dikemas dalam Bhayangkari Peduli dan Bansos Polri dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-67 yang dilaksanakan pada Selasa (13/9/2022) jam 11.00 Wita  di rumah dua orang janda bernama Yohana Sopaba dan Martha Feoh di RT 07 RW 13 Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Rasa gembira bercampur haru kedua oma yang sudah lanjut usia tersebut menyambut kedatangan Kapolres Kupang beserta rombongan dengan tangan yang gemetar. Seraya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolres, oma Yohana menyodorkan tangannya menyambut jabatan tangan dari Kapolres Irwan yang secara bergantian diikuti Ketua Bhayangkari Ny Dian Irwan serta Wakapolres Kupang bersama Ibu dan segenap anggota bhayangkari disalah satu pelataran rumahnya yang sudah tua dan reyot berlantaikan tanah.

Hal yang sama juga terjadi di rumah oma Martha Feoh, dengan kondisi yang cukup memprihatinkan mereka dengan gembira menerima kedatangan Kapolres Kupang dan ibu Bhayangkari serta rombongan.

Nampak situasi diselimuti haru ketika Kapolres Kupang dan Ketua Bhayangkari Ny. Dian menyerahkan bansos, segelinang air mata menetes saat itu. Oma Martha dan Oma Yohana begitu bersyukur masih ada uluran tangan dari sesamanya melalui Kapolres Kupang.

“Tuhan terimakasih. Berkatilah Kapolres Kupang atas semua kebaikannya,” ucapnya seusai menerima bantuan dari Kapolres.

Kapolres Kupang menjelaskan bahwa kegiatan aksi sosial yang dilakukan merupakan lanjutan dari kegiatan pembagian Bansos dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-76 serta bukti kepedulian Polri atas kenaikan harga bahan bakar minyak awal September lalu. 

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang dilakukan sebagai lanjutan dari kegiatan pembagian Bansos sebelumnya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-67 serta bukti kepedulian Polri atas kenaikan harga bahan bakar minyak awal September lalu,” terangnya.

Untuk diketahui bahwa sebelum mendatangi Oma Martha dan Oma Yohana, Kapolres Irwan beserta rombongan juga sudah melakukan anjangsana ke rumah Aiptu Purn Mesakh Nitte di Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. 

Aiptu purn Mesakh Nitte merupakan mantan personil Lalu Lintas Polres Kupang yang sudah memasuki masa pensiun tahun 2019 lalu dan saat ini sedang sakit. 

Aiptu purn Mesakh Nitte berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan Kapolres Kupang dan Bhayangkari Polres Kupang serta Satuan Lalu Lintas Polres Kupang.

Laporan: tribatanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.