Adrian Manafe Minta Dinas PU Segera Usulkan Perencanaan Perbaikan Jalan Rusak di Amarasi Timur

Anggota DPRD NTT Adrian Manafe.

Kupang-InfoNTT.com,- Akibat cuaca ekstrim beberapa tahun kemarin, kondisi infrastuktur jalan jalur selatan tepatnya di RT 11, RW 05, Dusun 04, Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, NTT, rusak berat.

Berbagai elemen di Kabupaten Kabupaten Kupang khususnya masyarakat Amarasi Timur, melalui media sosial mendesak segera ada upaya perbaikan ruas jalan milik Provinsi NTT tersebut. Pasalnya, ruas jalan tersebut merupakan akses vital terutama bagi warga masyarakat Amarasi Timur.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTT, Adrian Manafe, SH.,MH, kepada media ini (19/04), mengaku sudah turun melihat langsung kondisi jalan tersebut beberapa waktu lalu. Dirinya berharap agar segera ada penanganan terhadap kondisi ruas jalan menuju ke Pulau Menipo itu.

“Memang kondisi infrastruktur ruas jalan tersebut memprihatinkan. Idealnya jalan milik provinsi NTT ini harus segera diperbaiki,” tegas legislator Partai Hanura ini.

Adrian pun sudah memberitahukan hal ini kepada Kepala Dinas PU NTT agar segera mengalokasikan anggaran untuk perbaikan ruas jalan tersebut. Semua pihak juga harus ikut memperjuangkan agar ruas jalur selatan tersebut segera diperbaiki.

Menurut Adrian, tidak memungkiri jika kondisi ruas jalan di jalur selatan Amarasi ini dikategorikan rusak berat. Tingkat kerusakan tidak menyeluruh, tapi ada di beberapa titik.

“Kebetulan kemarin saya dari Amarasi. Sudah ada pengerjaan di jalur dari Kecamatan Amarasi ke Kecamatan Amarasi Selatan. Sedangkan ruas jalan ke Amarasi Timur ada beberapa titik yang rusak, salah satunya di Desa Oebesi tepatnya di perumahan soaial. Saya sudah hubungi Kadis PU dan kita kawal agar segera diperbaiki tahun ini,” ungkapnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. Terus kami punya kampung halaman di Kobe
    desa erbaun jalan sudah bertahun-tahun,,tidak pernah aspasl sama sekali,Kasian kalau bulan hujan sudah sampai,,, rakyat menderita