74 Kades Dilantik, Wabup Jerry Manafe Ucapkan Terima Kasih kepada Kapolres Kupang 

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe

Oelamasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, mengucapkan selamat kepada 74 kepala desa yang baru saja dilantik oleh Bupati Kupang dan ucapan terima kasih untuk Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H. Hal ini disampaikan Wabup Kupang (19/12) di ruang kerjanya usai pelantikan kepala desa.

Jerry Manafe mengakui bahwa 74 Kepala Desa ini proses pemilihan berjalan cukup baik, walaupun ada hal-hal yang kurang memuasan atau ada riak-riak kecil pasca Pilkades. Tapi 74 kepala desa yang dilantik harus memulai kerja awal dengan kerja keras dengan melibatkan semua staekholder.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kupang juga memberikan apresiasi khusus kepada Polres Kupang dalam hal ini Kapolres Kupang yang sudah dengan luar biasa, penuh hati dan tenaga membantu sehingga suksesnya Pilkades di 74 desa di Kabupaten Kupang.

“Saya sangat apresiasi Kapolres Kupang dan jajarannya karena mengawal Pilkades ini dengan sangat serius dan bisa berjalan dengan aman sampai dengan hari ini pelantikan. Walaupun ada riak-riak sedikit tapi saya lihat pak Kapolres dan jajaran sungguh-sungguh bekerja dan berkolaborasi dengan yang lain untuk mensukseskan pemilihan kepala desa ini,” ucap Jerry Manafe.

Dirinya berharap agar para Kepala Desa yang sudah dilantik mulai bekerja dengan hati untuk membenahi desa masing-masing. Kepala Desa wajib mengabdi membangun desa. Semua harus berlomba-lomba melakukan hal-hal yang terbaik untuk masyarakat sehingga di dalam pelaksanaan kepemimpinan kepala desa baru harus ada satu suasana baru.

Selain itu, Jerry Manafe juga mengingatkan terkait dengan pentingnya merubah mindset atau cara berpikir dan pola kerja sehingga ada sesuatu terobosan-terobosan baru di desa yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Ia juga meminta para kepala desa untuk mulai menggerakkan kemampuan di tingkat desa, dengen bersama mengajak masyarakat untuk bekerja atau menyiapkan lahan untuk menanam di musim penghujan ini.

Terkait stunting, Wakil Bupati Kupang juga meminta kepala desa terpilih bersama semua elemen bergandengan tangan menyelesaikan atau berusaha dengan maksimal mungkin untuk menurunkan angka stunting, karena penurunan angka stunting ini penting bagi generasi-generasi penerus. Jika penurunan stunting gagal maka Kabupaten Kupang tidak mendapat generasi penerus dengan baik.

Laporan: Chris Bani 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.