74 Desa di Kabupaten Kupang Akan Gelar Pilkades 2022

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang Drs. Charles M.L. Panie, M.M

Oelamasi-InfoNTT.com,- Sebanyak 74 desa di Kabupaten Kupang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Charles Panie, kepada media ini, Senin (04/04/2022) siang.

Menurut Charles, saat ini Dinas PMD sedang dalam tahapan mempersiapkan SK panitia Pilkades tingkat kabupaten, dan juga peraturan bupati. Rencananya Pilkades akan dilaksanakan antara bulan Oktober atau November 2022 mendatang.

“Ada 74 desa yang akan melangsungkan Pilkades di tahun ini (2022). Kita dalam bulan April ini juga akan adakan rapat tingkat kabupaten, untuk merampungkan beberapa tahapan,” ungkapnya.

Sedangkan terkait SK Kepala Desa yabg sudah dilantik pada 17 Desember 2021 lalu, semuanya sudah menerima SK dan telah melaksanakan tugasnya di wilayah masing-masing.

“Pilkades 2021 sudah aman dan semuanya sudah ambil SK. Kita tinggal menatap tugas rumah yakni Pilkades 2022. Semoga tahapan dan pelaksanaan Pilkades nanti berjalan lancar dan kondusif. Saya berharap nantinya panitia tingkat kabupaten sampai di desa bersama perangkat bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan Pilkades lancar, aman, kondusif dan mengahsilkan pemimpin berkualitas,” jelas Kadis PMD Kabupaten Kupang.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.