720 Personil Polisi Disiagakan untuk Pengamanan Hari Raya Paskah di Kabupaten Kupang

Nampak anggota Polisi sedang melakukan pemeriksaan atau pengamanan di salah satu gereja di wilayah hukum Polres Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Polres Kupang siagakan 720 personilnya dalam operasi Samana Santa Turangga 2022. Personil yang disiagakan untuk melakukan pengamanan Jumat Agung hingga hari Raya Paskah 2022 di gereja-gereja yang tersebar di wilayah hukum Kabupaten Kupang.

Jumat Sengsara atau biasa disebut Jumat Agung merupakan salah satu hari raya agama Kristen Katholik maupun Kristen Protestan.

Bacaan Lainnya

Perayaan ibadat Jumat Agung merupakan peringatan Kisah Sengsara Yesus Kristus yang wafat di Kayu Salib setelah melewati via de larosa menuju bukit Golgota.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Aryanto, S.I.K M.H, kepada media, Jumat (15/4/2022) mengatakan, Jumat Agung hingga Paskah merupakan hari raya besar keagamaan yang wajib menjadi skala prioritas pengamanan.

“Kami telah menempatkan personil di semua gereja yang ada, guna menciptakan rasa aman bagi umat yang menjalankan ibadahnya,” ungkapnya.

Menurut Irwan, kegiatan ibadat Jumat Agung di gereja-gereja pada wilayah hukum Polres Kupang berjalan aman dan nyaman, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih terpantau aman terkendali.

“Semoga perayaan Ibadat Jumat Agung, Malam Paskah dan Minggu Paskah berjalan kondusif aman dan lancar. Selamat Merayakan Pesta Paskah 2022, semoga Tuhan memberkati,” tutup Kapolres.  (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.