224 CPNS Tahun 2020 Lingkup Pemkab Kupang Terima SK Pengangkatan

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, ketika menyerahkan SK pengangkatan PNS secara simbolis di Kantor Bupati Kupang. (07/6).

Oelamasi-InfoNTT.com,- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan tahun 2020 Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang sebanyak 224 orang resmi menerima Surat Keputusan Pengangkatan sebagai ASN/PNS, Selasa (07/6/2022) pagi, di Kantor Bupati Kupang.

Acara penyerahan SK ini dihadiri oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Wakil Bupati Jerry Manafe, Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha, para Staf Ahli Bupati Kupang, para Asisten Sekda Kabupaten Kupang, para pimpinan OPD lingkup Kabupaten Kupang serta 224 orang PNS lingkup Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Bupati Kupang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang telah resmi dikukuhkan status dan kedudukannya sebagai PNS lingkup Kabupaten Kupang. Di mana, ini merupakan bukti kongkret keseriusan dan komitmen dalam menuntaskan satu tahun masa percobaan sebagai CPNS untuk kemudian melanjutkan pengabdian sebagai PNS di Kabupaten Kupang.

Dirinya juga menyatakan, PNS merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam merencanakan, melaksanakan serta mempertanggung jawabkan berbagai kebijakan pemerintah yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“PNS tidak hanya cakap dalam akademik tapi dalam disiplin, profesional, berkarakter serta inovatif dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebagai Kepala Daerah, Korinus Masneno bersama Wakil Bupati Jerry Manafe beserta para Pimpinan yang hadir saat ini, menaruh harapan besar kepada 224 orang PNS yang telah diberi legitimasi diangkat sebagai PNS.

Menurut Bupati, inimerupakan hasil perjuangan sendiri, maka hargai melalui karya dan pengabdian dengan sebaik-baiknya. Hindari juga kebiasaan membangun berita hoax, harus berpikir dan bekerja secara realistis. Tanggungjawab pembangunan tidak hanya ada di bupati dan wakil tapi bagi semua PNS sebagai pilar pembangunan.

“Selalu kedepankan profesional dan loyalitas serta pelajari kewajiban dan larangan yang berlaku,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Masneno menegaskan bagi para PNS agar selalu menjaga kehormatan sebagai PNS di Kabupaten Kupang serta bekerja dengan baik tanpa ada unsur kepentingan tertentu seperti mengajukan surat pindah ke tempat lain karena berbagai alasan.

Juga bagi para pejabat di lingkup Kabupaten Kupang, dirinya juga mengingatkan untuk sama-sama melaksanakan disiplin kerja demi membangun daerah yang lebih baik. Bagi tenaga kesehatan, guru dan tenaga umum yang dilantik saat ini juga merupakan kader PNS masa depan yang mampu membawa perubahan sekaligus kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.