Wakil Bupati Kupang Dampingi FGBMFI dan PSMTI Salurkan Bantuan di 3 Gereja

PSMTI dan FGBMFI saat foto bersama di salah satu gereja wilaya Kabupaten Kupang usai pembagian bantuan (20/5).

Kupang-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe kembali mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak bencana seroja di wilayah Kabupaten Kupang, Kamis (20/5/2021) siang.

Kali ini bantuan datang dari Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Bantuan ini distribusikan berupa paket sembako untuk tiga gereja besar di Kabupaten Kupang, yakni gereja Mizpa Tetepudale di Kupang Timur, Kalvari Pulutie di Kupang Timur dan Santa Maria Fatima Oebelo di Kupang Tengah.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diterimah secara langsung oleh para korban bencana. Selain bantuan paket sembako juga diberikan bantuan sejumlah alkitab dan buku rohani.

Hengky Lianto, Ketua PSMTI NTT kepada media saat pembagian bantuan di Gereja Mizpa Tetebudale, Desa Pukdale, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang mengatakan, walaupaun dalam kesulitan bencana seroja namun masyarakat korban bencana masih tetap tegar dalam menghadapinya.

“Kita peduli dengan Bapak ibu yang mengalami bencana dengan berupaya menyisihkan sedikit yang kita dapatkan. Kemudian kita salurkan di Kabupaten Kupang sdan di tempat lain yang juga mengalami hal yang sama,” ujar Hengky.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup korban bencana, dan bisa mencukupi, karena kepedulian itu berdasarkan apa yang dimiliki serta sebagai bentuk kepedulian dari PSMTI.

“Bapa Jerry Manafe adalah sesepuh kita yang juga mengarahkan kita untuk memberikan bantuan di sini, yakni beberapa tempat di Kabupaten Kupang, karena warga terdampak masih harus terus diperhatikan dengan berbagai bantuan,” ungkapnya.

Chris Fulbertus, Ketua Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) mengatakan, Full Gospel memberikan apa yang dimiliki dan apa yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Full Gospel karena Full Gospel mengasihi para korban bencana, dan aksi sosial ini merupakan kepedulian kemanusiaan.

Chris meminta masyarakat korban bencana agar dapat melihat kejadian tersebut tidak hanya sebagai bencana, namun sebagai berkat karena ada maksud Tuhan dibalik kejadian tersebut.

“Ketika Tuhan kasih rotan kita jangan putus asa, karena ada sesuatu yang baik dari peristiwa itu, sehingga para korban harus terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan,” ujarnya.

Sedangkan Jerry Manafe, SH.,M.Th, Wakil Bupati Kupang mengatakan, bahwa Full Gospel dan PMSTI adalah komunitas gereja yang tidak pernah membedakan berbagai dedominasi dalam melayani seperti bencana seroja, namun keduanya selalu melayani setiap gereja cinta kasih serta ketulusan.

Jerry Manafe juga menyampaikan terimakasih kepada Full Gospel dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia yang sudah peduli kepada warga korban bencana seroja di Kabupaten Kupang, dengan secara langsung mendistribusikan bantuan logistik.

Sebagai Wakil Bupati, dirinya mengingatkan, bahwa selain bencana seroja Indonesia, NTT dan khususnya Kabupaten Kupang, juga saat ini sedang diperhadapkan dengan bencana yang lebih besar yakni covid-19.

“Masyarakat harus jaga diri. Saat berkumpul harus selalu menaati prokes dengan menjaga jarak, cuci tangan dan selalu gunakan masker, sehingga dapat memutuskan rantai penyebaran covid-19,” ujar Jerry. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *