Toilet dan Atap Rusak, Perbaikan GOR Nekamese Menanti Perubahan Anggaran

GOR Nekamese Soe

Soe-InfoNTT.com,- Akibat badai Seroja beberapa waktu lalu, mengakibatkan beberapa titik pada bangunan dari Gedung Olahraga (GOR) Nekmese Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan rusak. Di mana ketika hujan, air selalu merembes masuk melalui atap, karena beberapa bagian yang bocor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten TTS, Benediktus Maulesu, ketika dikomfirmasi wartawan, Rabu (07/7/2021) mengatakan, kondisi GOR yang rusak sudah dilaporkan ke Bupati TTS, dan tebusan ke tim teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) TTS, namun belum bisa dipastikan kapan diperbaiki, karena terkendala anggaran yang terbatas.

Menurut Benediktus, kerusakan GOR cukup parah karena banyak seng yang sudah jatuh akibat angin kencang waktu seroja, bahkan besi palang (Lata) ketika angin maka pasti akan terangkat sehingga hal ini perlu untuk diwaspadai.

“Kita belum ada anggaran. Kemarin semua anggaran di refocusing untuk penanganan Covid-19. Dinas Pemuda dan Olahraga juga tidak memiliki anggaran pemeliharaan, apalagi ini butuh biaya cukup besar,” ujarnya.

Ditambahkannya, ada juga sejumlah toilet kelas VIP yang terdapat di Gedung Olahraga Nekmese Soe, yang juga sudah mengalami kerusakan.

“Saya berharap perubahan APBD TTS tahun 2021 nanti dapat tersedia anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan GOR Nekmese, entah itu disetujui atau tidak, kita menanti saja pada perubahan anggaran,” tandasnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait