TMMD ke-111, Guru dan Masyarakat Desa Nekmese Bersyukur Atas Pembanguan Gedung SMP Kristen

Amarasi-InfoNTT.com,- Warga Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang mengapresiasi kehadiran Prajurit TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Ke-111 Kodim 1604/Kupang di wilayahnya. pasalnya para anggota TNI yang tengah melakukan program TMMD tersebut memberikan dampak kemajuan khususnya di bidang pembangunan.

“Kami berterima kasih sekali TNI membantu pemerintah begitu tanggap dan cepat merespon keadaan kami di desa sehingga pembangunan di desa kami bisa mengejar ketertinggalan,” ujar Kase, salah satu warga di desa Nekmese, Jumat (25/6/2021).

Bacaan Lainnya

Hal senada disampaikan oleh Loreta Batmaro,S.Pd, bahwa para guru dan masyarakat sangat bersyukur karena dengan kehadiran TNI Membangun desa, bisa bergotong royong dengan masyarakat untuk membangun gedung sekolah, sehingga anak anak bisa menerima pelajaran dengan baik, karena sebelumnya, para guru dan siswa belajar sengsara tapi tetap semangat memberikan ilmu kepada anak-anak.

Guru senior di SMP Kristen 1 Amarasi Selatan ini menegaskan, bahwa ada sebanyak 96 orang murid di sekolah tersebut, dengan gedung dan fasilitas sekolah yang tidak memadai namun sebagai tenaga pendidik dirinya dan teman-teman harus berusaha memberikan pelajaran yang terbaik buat anak-anak murid.

”Kini tiba saatnya kami senang, karena kehadiran TNI membangun gedung sekolah kami, akhirnya kami bisa menikmati proses belajar mengajar dengan baik seperti anak anak di kota pada umumnya,” ujarnya.

Dirinya bersyukur, berkat keringat dan doa yang selama ini dipanjatkan setiap sebelum dan sesudah proses belajar mengajar, akhirnya diberikan mukjizat. Beberapa bulan yang lalu anggota TNI bersama pemerintah datang melakukan survei dan sekolah ini menjadi salah satu target prioritas pembangunan pada TMMD ke 111 tahun anggaran 2021.

“Terimakasih sekali kepada TNI khususnya Kodim 1604/Kupang bersama Pemerintah Kabupaten Kupang yang telah memberikan perhatian kepada kami,” tutur Loreta Batmaro. (Tim)

Pos terkait