Terus Berikan Sumbangsi Sosial, DPD Hanura NTT Kembali Berbagi Kasih di Adonara

DPD Hanura NTT saat menyalurkan bantuan pada salah satu titik di Adonara.

Adonara-InfoNTT.com,- DPD Hanura NTT kembali salurkan bantuan bagi korban seroja pada 3 titik di Adonara, Kamis (22/4/2021). Ini merupakan lanjutan dari berbagai aksi sosial yang dilakukan DPD Hanura NTT pasca bencana badai seroja pada 4 April lalu.

Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah kepada media ini menjelaskan, titik pertama pemberian sembako di desa Nayubaya yang diterima langsung oleh kepala desa Yohanes Lamen, mewakili 43 KK. Titik kedua lokasi utama banjir bandang di desa Nelelamadike yang sementara ditampung di SD Inpres Lamadike sebanyak 94 KK, dan titik ketiga di desa Nobo yakni 90 KK.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan ringan untuk anak-anak, pakaian layak pakai dan beras kurang lebih 2 ton serta sembako lainnya, seperti mie instan, gula, kopi, sikat gigi, odol, sabun mandi, sabun cuci, pempres anak anak dan pembalut wanita,” ujar Refafi.

Kades Nobo Siprianus Basistria menyampaikan terimakasih kepada Partai Hanura yang sudahs ikut merasakan duka dan bencana yang dialami masyarakat Desa Nobo. Semoga partai Hanura terus berbagi dan berkembang besar serta lebih dekat di hati masyarakat NTT, khususnya Adonara.

Terpisah Kepala Desa Nayubaya Johanes Kolin juga menyampaikan hal yang sama. Dirinya bangga rombongan DPD Hanura NTT sudah mengunjungi Desa Nayubaya, dan ikut meringankan beban para korban bencana.

“Kami titipkan pesan untuk Ketua DPD Hanura NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTT untuk memperjuangkan beberapa ruas jalan propinsi dan juga jalan yang menghubungkan kampung adat. Jalan tersebut sudah putus akibat bencana seroja kemarin,” ungkap Kades Nayubaya.

Ketua DPD Hanura NTT dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa permintaan masyarakat ini akan disampaikan kepada teman teman DPRD asal Flores Timur untuk dimasukan dalam pokok pikiran anggota DPRD agar nanti mendapat perhatian.

Terkait bantuan bencana ini, Refafi menjelaskan, bahwa partai Hanura berlabelkan hati nurani rakyat sudah seharusnya ikut serta merasakan apa ygang dirasakan oleh masyarakat saat ini yang mengalami bencana atau duka. Partai Hanura harus selalu hadir di tengah masyarakat baik suka maupun duka.

“Kami tidak ingin mau dicap hadir saat hajatan politik saja. Kami juga memberikan semua ini dari kekurangan yang kami miliki sehingga jangan dilihat dari jumlahnya tetapi lihatlah sebagai nilai kebersamaan yang kami bangun untuk hadir disaat masyarakat membutuhkan. Sebagai ketua saya sudah instruksikan seluruh DPC Hanura di NTT untuk ikut berbagi kasih dan merajut kebersamaan bersama masyarakat yang terdampak bencana alam seroja ini di daerahnya masing-masing,” ujar Refafi.

Kordinator Wilayah Flores Timur, Lembata dan Alor Siprianus Woka Ritan dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan murni partisipasi seluruh kader, pengurus, simpatisan dan keluarga besar Hanura baik di DPC maupun yang ada di DPD. Intinya bahwa Hanura akan terus berbagi dan membantu masyarakat.

Sekretaris DPD Hanura NTT Elias Koa juga menyampaikan, dengan adanya musibah seroja ini, maka dibawa komando ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah, seluruh kader Hanura baik yang ada di legislatif maupun BPH ikut merasakan duka yang dialami oleh seluruh masyarakat terdampak bencana.

”Kami sadar, dan panggilan nurani untuk ikut berpartisipasi meringankan beban para korban bencana,” ujarnya.

Rombongan DPD HANURA NTT yang hadir, yakni ketua Refafi Gah, sekretaris Elias Koa, korwil Flores Timur, Lembata dan Alor Siprianus Woka Ritan. Turut hadir juga Ketua DPC Hanura Flotim Kuz Diaz Alfi, sekretaris Marianus Ritan, Anggota DPRD Flotim dari partai Hanura Mell Fernandes dan Emanuel Tukan, serta pengurus DPC dan PAC Hanura sedaratan Adonara. (***)

Pos terkait