Momentum HUT Bhayangkara, Polsek Biboki Selatan dan Puskesmas Kaubele Galakkan Vaksinisasi Bagi Warga

Tenaga medis dari Puskesmas Kaubele saat melakukan vaksinisasi kepada warga.

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres TTU melalui Polsek Biboki Selatan bekerjasama dengan Puskesmas Kaubele melakukan vaksin pencegahan covid-19 dengan target sebanyak 100. Kegiatan ini digelar serentak di beberapa Kecamatan, Sabtu (26/6/2021).

Kapolsek Biboki Selatan, Iptu I Made Seri kepada media ini mengungkapkan, guna mensukseskan peran serta jajaran Polri dalam meningkatkan target vaksinasi di Kabupaten Timor Tengah Utara, pihaknya bekerja sama dengan stackholder yang ada untuk mengambil momentum HUT Bhayangkara sebagai agenda bakti Polri dalam sukseskan program vaksinasi yang digalakan pemerintah dengan target 1 juta vaksinasi seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengantisipasi penularan Virus Corona (Covid-19), Polsek Biboki Selatan bekerjasama dengan puskesmas Kaubele di Kecamatan Biboki Selatan melakukan kegiatan vaksinisasi massal cegah Covid-19 untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kaubele, Dominikus Usfinit dalam Kegiatan tersebut menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sangat berguna, dan penting dilaksanakan, selain untuk memutuskan mata rantai juga sangat efektif melindungi diri dari penyebaran covid 19.

“Mari tingakatkan kesadaran kita untuk melakukan vaksinasi. Vaksin ini aman dan jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan di kecamatan ini diutamakan pemberian vaksinasi kepada masyarakat serta pelayan publik dengan menyiapkan 10 vial vaksin untuk 100 orang peserta.

“Vaksinisasi massal ini diikuti warga dari beberapa desa dalam wilayah kerja Puskesmas Kaubele. Vaksinasi kita lakukan hingga minggu depan. Jika hari ini seluruh vaksin telah terealisasikan atau habis, maka hari ini kegiatan vaksinasi untuk umum tahap pertama kita tutup, dan untuk vaksinasi tahap kedua akan dilakukan beberapa hari ke depan,” katanya.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *