MOI NTT Gelar Silahturahmi Lintas Organisasi Wartawan

Foto bersama para advokat dari LBH Surya NTT bersama para wartawan.

Kupang-InfoNTT.com,- Dalam rangka menjalin hubungan persaudaraan dan keakraban antar sesama profesi jurnalistik, DPW MOI NTT dan DPC MOI Kota Kupang adakan kegiatan silahturahmi bersama sejumlah wartawan di Provinsi NTT, Sabtu (01/5/2021) bertempat di Resto In & Out, Pasir Panjang, Kota Kupang.

Tujuan dari kegiatan ini sebagaimana disampaikan Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F. Battileo SH.,MH, dalam sambutannya, bahwa tidak ada maksud apapun namun yang terpenting adalah demi menjalin rasa persaudaraan antar profesi jurnalis.

Bacaan Lainnya

Herry Battileo menekankan agar jangan pernah memilah diri karena perbedaan organisasi wartawan, namun diharapkan bisa bersama-sama menciptakan karya jurnalistik yang berkwalitas dalam membangun NTT khususnya di Kota Kupang tercinta.

“Saya berharap kita bisa saling membangun silahturhami demi satu tujuan yang baik yaitu membangun NTT tercinta,” tutur wartawan senior ini.

Untuk itu dirinya berharap pertemuan seperti ini bukan hanya sekali namun akan terus berkelanjutan sehingga antara wartawan senior dan junior bisa saling kenal, saling berbagi Ilmu, menghargai, mengasihi dan melayani.

Ditambahkan Herry yang juga seorang advokat di NTT, bahwa silahturahmi ini dilakukan tidak ada maksud apapun, tetapi yang diinginkan organisasi apapun yakni bertujuan baik demi membangun NTT dengan karya-karya jurnalistik yang bersifat positif demi kemajuan daerah tercinta Nusa Tenggara Timur.

Tak lupa juga wartawan senior ini berpesan agar jangan hanya melihat sisi negatif pemerintah, namun profesionalisme dalam hal ini pemberitaan berimbang harus diperhatikan.

“Jangan sampe 90 persen pemerintah melakukan kebaikan, namun yang ada di otak kita hanya negatif dan kita memberitakan negatif pula,” pesannya.

Sementara itu Ketua DPC MOI Kota Kupang, Etmon Oba pada kesempatan dimaksud juga mengatakan silaturahmi ini merupakan awal saling mengenal dan bukan sebaliknya.

“Ini adalah awal kita bisa saling kenal. Marilah kita sama-sama ciptakan karya jurnalistik yang profesional serta sama-sama menjaga dan menumbuh kembangakan dunia jurnalistik di NKRI pada umumnya dan khususnya di NTT dengan satu tujuan yaitu jurnalistik tidak akan pernah punah ataupun mati,” harap Etmon.

Turut hadir dalam acara ini, advokat/pengacara, advokat magang, paralegal dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT dibawah pimpinan, E Nita Juwita SH.,MH, badan pengurus DPW MOI NTT, badan pengurus dan anggota DPC MOI Kota Kupang serta sejumlah wartawan yang ada di Provinsi NTT, baik TV, media online, media cetak, lokal dan nasional. (*Tim)

Pos terkait