Luar Biasa!!! Polres TTS Resmi Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K, saat Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Soe-InfoNTT.com,- Polres Timor Tengah Selatan resmi gelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan tersebut dilaksanakan, Kamis (11/02/2021) di aula Polres TTS.

Kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada awal tahun 2021 Polres TTS menerima kunjungan dari Polda NTT, yang mana Polda NTT mengusulkan 9 Polres termasuk TTS agar tahun 2021 ini sudah mengikuti zona integritas.

Bacaan Lainnya

”Kami butuh masukan dari seluruh masyrakat TTS, para pejabat TTS, dan tentu kami butuh kritik serta penilaian dalam melayani masyarakat TTS,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dan tentu ini merupakan tantangan bagi Polri karena bertepatan penanganan pandemi covid-19.

“Sebagaimana diketahui bersama, pelaksanaan pencanangan zona integritas merupakan upaya kami dalam meningkatkan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi Polri yang telah ditargetkan dan ditetapkan dalam membentuk institusi Polri yang profesional modern dan terpercaya, akan tetapi hal tersebut menjadi kewajiban dan harus dilaksanakan untuk dapat memenuhi apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat kepada kami, dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelas Kapolres.

Menurut Andre, untuk mewujudkan postur Polri yang sesuai dengan keinginan masyarakat adalah suatu yang sangat mungkin dilakukan, meskipun tidak sedikit juga tantangan dan hambatannya. Namun Kapolres optimis dengan niat yang baik serta dukungan seluruh masyarakat TTS, seluruh stakeholder di Kabupaten TTS bisa diwujudkan.

“Harapan saya pencanangan ini dapat memotivasi kita semua untuk bekerja ikhlas baik di semua sektor, terlebih pada masa pandemi covid-19,” tutupnya.

Pantauan media ini turut hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut Bupati TTS, Dandim 1621, Ketua DPRD yang diwakili oleh wakil ketua, Kejaksaan Negeri TTS, Ketua Pengadilan Soe, Kepala Rutan kelas IIB Soe dan seluruh Kapolsek di TTS.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait