Kepala Kejaksaan Shirley Manutede Terima Vaksin Pertama di Wilayah Kabupaten Kupang

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang Shirley Manutede, SH.,MH, ketika menerima vaksin pertama di Puskesmas Oesao

Kupang-InfoNTT.com,- Bupati Korinus Masneno membuka acara Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kupang, Jumat (15/1/2021) di halaman Puskesmas Oesao.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang Shirley Manutede, SH.,MH, menerima suntikan pertama vaksin virus korona di wilayah Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Kepada media ini usai divaksin, Kejari Kabupaten Kupang mengatakan, sebelum divaksin, terlebih dahulu dilakukan tensi tekanan darah normal, di swab antigen dan hasil negatif. Kemudian Kajari diperiksa untuk mengetahui gejala penyakit seperti batuk pilek, demam, diabetes serta sakit yang lainnya, namun hasilnya negatif. Artinya Kajari layak divaksin.

“Setelah vaksin saya rasa kondisi fisik biasa saja, perasaan saya lega telah divaksin agar mendapat kekebalan dalam tubuh untuk melawan virus covid 19 ini. Tujuannya baik agar menjadi lebih sehat,” ungkap Shirley.

Kajari menambahkan, vaksin ini aman dan halal, karena Dirinya sudah membuktikannya, bahkan tidak ada rasa sakit. “Terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk vaksin ini. Masyarakat jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin tersebut aman dan halal,” ujar Kajari.

Shirley juga mengajak semua masyarakat khususnya di Kabupaten Kupang untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini dengan segera di vaksin. Dengan di vaksin diharapkan tubuh menjadi kebal terhadap virus covid 19 dan resiko terpapar menjadi kecil.

“Ayo kita vaksin, untuk Indonesia yang lebih sehat,” tegasnya.

Kegiatan pencanangan vaksinisaai di Kabupaten Kupang ini dihadiri oleh Wakil Bupati Jerry Manafe, Sekda Obet Laha, Kepala Pengadilan Oelamasi Decky A.S. Nitbani, Kepala Kejaksaan Kab. Kupang Shirley Manutede, Ketua DPRD Kab. Kupang Daniel Taimenas,  Pasi Intel Kodim 1604 M. Haryono, Wakapolres Kupang Djemi Gae Lomi, Kadis Kesehatan dr. Robert Amaheka, Kadis PMD Charles Panie.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *