Direktur PDAM Soe Buat Laporan Polisi Terkait Penutupan Mata Air Bonle’u

Ilustrasi

Soe-InfoNTT.com,- Pemda TTS melalui Asisten II Setda TTS, Edison Sipa dan Direktur PDAM Soe, Lily Hayer melaporkan kasus pemutusan sumber mata air Bonleu oleh tua adat dan 97 warga Desa Bonleu ke Polres TTS, Minggu (30/5/2021) malam.

Asisten II Edison Sipa, yang dikonfimasi menyatakan, laporan sudah masuk ke kepolisian. Tinggal menunggu tindak lanjut dari laporan tersebut. “Syalom kaka. Iya, tadi malam Direktur PDAM sudah laporkan ke Polres TTS. Terimakasih,” tulis Edison Sipa.

Bacaan Lainnya

Sementara salah satu tua adat Desa Bonle’u sendiri sudah mengetahui konsekuensi hukum dari perbuatan pemutusan sumber mata air tersebut. Persoalan penutupan sumber mata air tersebut tidak ada tindakan merusak fasilitas milik PDAM maupun pemerintah atau Negara.

”Kami hanya membelokkan air pada salah satu titik pembuangan agar tidak masuk ke pipa PDAM Soe. Artinya air tidak masuk pada penampungan bak, dan kami pastikan tidak ada fasilitas yang dirusaki. Kami tidak mengerti hukum. Kami hanya tagih janji pemerintah. Tidak ada fasilitas yang kami rusak dalam aksi ini,” ujarnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *