Dari Noemathonis Noenaak ke Siloam Retraen

Amarasi Timur, infontt.com; Bertempat di gedung kebaktian GMIT Jemaat Bokhim Noenaak, Jemaat Wilayah Noemathonis Klasis Amarasi Timur, hari ini, Rabu (30/06/21) telah dilangsungkan Kebaktian Pengutusan dan Perhadapan dua orang Pelayan GMIT; Pdt. Marcos Felix Nabubois. S.Th dan Pdt. Peterson A. Lomi, S.Th. Keduanya melaksanakan amanat MS GMIT melalui Keputusan mutasi kepada keduanya.

Pdt. Marcos F. Nabubois, S.Th selanjutnya dimutasi ke Jemaat Siloam Retraen masih dalam Klasis Amarasi Timur, sementara sebelumnya Pdt. Peterson A. Lomi, S.Th dimutasi dari Baranusa-Pantar. Pdt. Marcos F. Nabubois, S.Th telah melewati satu periode masa tugas sebagai Pelayan dan Ketua Majelis Jemaat Wilayah Noemathonis yang terdiri dari Jemaat Bokhim Noenaak dan Jemaat Monitfain Fautfuaf.

Bacaan Lainnya

Ketika menyampaikan Suara Gembala, Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Pdt. Yakob Niap, S.Th menyebut warna-warni ranah pelayanan. Di sana ada bekas-bekas patut dipelajari untuk dilanjutkan, dan selanjutnya mengukir sesuatu yang baru. Kebaktian pengutusan dan perhadapan kali ini dibuat berbeda. Pemimpin kebaktian merupakan mantan-mantan Ketua Majelis Jemaat di Bokhim Noenaak yakni Pdt. Daniel Tafetin,S.Th dan Pdt. Namomi Bire, S.Th; Keduanya meninggalkan jejak berharga yang dilanjutkan oleh Pdt. Marcos F. Nabubois,S.Th dan kini disambung lagi oleh Pdt. Peterson A. Lomi, S.Th.

Pdt. Yakob Niap mengingatkan tentang kondisi-kondisi tertentu khususnya akses jalan yang kiranya bukan menjadi hambatan pada tugas, karena setia pelayan bukan memilih tempat tetapi menikmati pelayanan dengan sukacita. Pesan yang amat berharga.

Akhir kebaktian diisi dengan sambutan sebagai kesan dari Pdt. Marcos F. Nabubois,S.Th dan sapaan serta perkenalan dari Pdt. Peterson A. Lomi, S.Th

 

by: Roni Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *