Danrem 161/WS Resmi Tutup Kegiatan TMMD ke-111 Tahun 2021 di Amarasi Selatan

Bupati Kupang saat menandatangani laporan hasil kerja TMMD ke-111 Tahun Anggaran 2021.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-111 Tahun Anggaran 2021, sekaligus Komandan Kodim 1604/Kupang, Kolonel Arh. Abraham Kalelo, S.Sos, resmi menyerahkan hasil kerja TMMD ke-111 kepada Pemda Kabupaten Kupang, Rabu (14/7/2021) di ruang rapat kantor Bupati Kupang.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 161/Wirasakti, Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko,S.I.P.,M., yang sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke-111.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1604/Kupang, Kolonel Arh. Abraham Kalelo, S.Sos, dalam kesempatan tersebut mengatakan, TMMD merupakan wujud sinergitas antara TNI dan masyaraka dalam membangun negeri.

Menurut Dandim, TMMD adalah sumbangsi nyata dalam membantu pemerintah Kabupaten Kupang untuk ikut membangun daerah, baik fisik maupun non fisik.

“Seluruh pekerjaan fisik di Amarasi Selatan tepatnya Desa Nekmese, Sahraen dan Sonraen, semuanya terlaksana 100 persen, bahkan ada over prestasi 2 unit MCK di SMP Kristen 1 Amarasi Selatan,” ujar Dandim.

Dirinya menambahkan, ada juga pembukaan lahan percontohan 70 are dengan hasil sudah mencapai 100 persen. Semua kerja keras ini diberikan untuk masyarakat untuk dijaga dan dikembangkan, agar kedepan bermamfaat bagi generasi penerus.

Sedangkan Danrem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko,S.I.P.,M., sebelum menutup kegiatan TMMD ke-111 tahun 2021 menyampaikan terimakasih kepada Kodim 1604/Kupang melalui prajuritnya yang sudah bekerja maksimal selama satu bulan penuh.

“Luar biasa. Ada semangat gotong royong yang kita lestarikan. Saya melihat bahwa sasaran dan volume kerja cukup berat, tapi dengan waktu yang terbatas, namun semua pihak bisa bersatu padu, bahu membahu menyelesaikan kegiatan ini dengan tepat dan cepat,” ungkap Danrem.

Dirinya dalam kesempatan tersebut juga memberikan pesan kepada Pemkab Kupang terkait air bersih. Di mana TMMD sudah berkali kali dilakukan di Kabupaten Kupang, namun masalah seriusnya adalah air bersih yang masih susah di Kabupaten Kupang.

“Kami punya solusi dengan membuat terobosan pompa hidram. Ini saya berharap ada perhatian serius dari Pemda dan juga pimpinan DPRD yang kebetulan ada di sini. Semoga nanti kita bisa wujudkan mimpi air bersih di Kabupaten Kupang,” ujar Danrem.

Danrem 161/WS juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kupang yang telah berpartisipasi dengan mengalokasikan APBD untuk kegiatan TMMD di Amarasi Selatan.

“Saya berharap, mudah-mudahan apa yang telah dibangun dapat menumbuhkan rasa memiliki di tengah masyarakat. Apa yang sudah ada harus dijaga agar bisa dinikmati dalam jangka yang lama. Mari kita tanamkan semangat kerja sama antara TNI dan rakyat. Jangan terprovokasi alam hal apapun yang dapat memecah bela bangsa,” tandasnya.

Sedangkan Bupati Kupang, Korinus Masneno yang diwawancarai usai kegiatan mengatakan, kerjasama TNI dan Pemkab Kupang ini akan berlanjut. Masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus disesuaikan bersama, salah satunya air bersih.

“Tadi saya bersama Danrem dan Dandi m sudah bicara kelanjutannya dari pompa hidram tersebut. Kita akan segera tindaklanjuti,” jelasnya.

Ditanya terkait TMMD ke-111, Bupati Kupang menjelaskan bahwa TMMD juga wujud perhatian pemerintah kepada masyarkat melalui TNI. Di mana apa yang dikerjakan merupakan hasil kerjasama yang semuanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Mari kita jaga hasil dari TMMD. Program 5 P juga masuk dalam kegiatan TMMD kali ini, seperti pembukaan lahan percontohan seluas 70 are. Mati kita sama-sama rawat dan jaga agar bisa dikembangkan nantinya,” pungkas Korinus Masneno.

Hadir dalam acara penutupan TMMD ke-111 ini Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko,S.I.P.,M., Kasi Ter Kasrem 161/Wirasakti Kolonel Inf. Seniman Zega, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo, S.Sos, Bupati Kupang  Drs. Korinus Masneno, M.Si., Wakil Bupati Jerry Manafe, SH.,M.Th., Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SIK.,M.Si, Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha, Kadis PMD Kabupaten Kupang Charles Panie, Camat Amarasi Selatan Tonci Teuf, Kepala Desa Nekmese, Kepala SMP Kristen 1 Amarasi Selatan dan para undangan lainnya.

Kegiatan ini berlangsung pukul 10:00 wita. Acara dilangsung dengan tetap mentaati protoko kesehatan secara ketat, yakni mencuci tangan sebelum masuk ruangan, menggunakan masker dan juga duduk dengan menjaga jarak.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.