Kristina Muki Berikan Paket Sembako Bagi Tenaga Medis Kontrak Daerah dan Magang di Puskesmas Wini

Foto bersama usai pemberian sembako di puskesmas Wini

Kefamenanu-InfoNTT.com,- Anggota komisi II DPR RI Kristina Muki memberikan bantuan paket sembako kepada para petugas medis yang masih berstatus kontrak daerah maupun magang di puskesmas Wini, kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, provinsi NTT.  Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri langsung oleh kepala puskesmas Wini Yohanes P. Sanan.S.KM.

Kristina muki kepada InfoNTT.com, Jumat (22/05/20) menuturkan, sejak beberapa bulan lalu tenaga medis yang berstatus tenaga kontrak daerah maupun magang belum mendapatkan upah. Hal itu pastinya membuat para petugas kesehatan tersebut kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kiranya bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan hidup para tenaga medis beberapa waktu kedepannya. Dari rejeki yang kita dapat maka kita perlu berbagi dengan mereka”, ujar politis Nasdem ini.

Kristina juga menghimbau agar para tenaga medis bisa terus memberikan pelayanan meski kondisi sulit seperti ini. Sebab tidak semua orang bisa terpanggil untuk menjadi tenaga medis.

Sementara itu, kepala puskesmas Wini, Yohanes P. Sanan mengucapkan terimakasih kepada Kristina Muki yang sudah banyak membantu para petugas kesehatan di kabupaten TTU terutama puskesmas Wini.

Yohanes juga mengakui terdapat sejumlah kendala yang selama ini menghambat pelayanan saat pandemi covid-19 ini. Salah satu yang paling utama adalah APD untuk tenaga kesahatan.

”Semoga nanti ada yang bisa membantu kami dalam hal APD, karena ini juga sangat penting bagi keamanan dan kenyamanan petugas medis serta para pasien,” ungkapnya.

Laporan: Aries Usboko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *