Ketua DPRD TTS Dampingi Masyarakat Oel’ekam Serahkan Permohonan Jaringan Listrik

Ketua DPRD TTS ketika bersama warga Desa Oel,ekam

Soe-InfoNTT.com,- Ketua DPRD Kabupaten TTS Marcu Mbau mendampingi tokoh adat, tokoh masyarakat dan Pendeta GMIT Oel,ekam, Kecamatan Mollo Tengah datangi PLN Soe untuk menyerahkan permohonan perluasan jaringan listrik di Desa Oel,ekam, Kamis (09/7/2020).

Tokoh adat dan tokoh masyarakat tersebut diantaranya, Arnolus Manu warga RT 13/RW 07, Harun Pai RT 12/RW 06, Thofilus Pai, Nimrot Lolomasit serta turut didampingi Pendeta Frans Tloen.

Bacaan Lainnya

Arnolus Manu Kepada wartawan di PLN Soe mengatakan, warga sudah berulang kali mengajukan permohonan perluasan jaringan listrik di Desa Oel,ekam, tetapi permohonan tersebut tidak pernah terjawab. Padahal setiap tahun selalu diangkat melalui Musyawarah Pembangunan baik di tingkat dusun, desa dan kecamatan tetapi tidak ada jawaban.

Menurut Arnolus, sudah ada jaringan TR yang jarak dari desa sekitar 850 meter, tapi masyarakat setempat tidak menikmati listrik. Oleh karena itu, dirinya bersama warga lainnya datang langsung ke PLN untuk menyerahkan permohonan dengan harapan agar bisa terjawab.

“Setiap tahun kami usulkan, tetapi sama sekali tidak ada jawaban, sehingga kami datang ke Pak Ketua DPRD TTS untuk membantu kami,” ujarnya.

Selain itu, di dekat desanya ada tempat wisata air terjun Oehala, namun masyarakat disekitar Oehala tidak diperhatikan untuk menikmati jaringan listrik.

Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau mengatakan bahwa dirinya mendampingi masyarakat tersebut karena ketika melakukan reses di desa tersebut menyerap aspirasi masyarakat soal kebutuhan listrik, maka sebagai wakil rakyat harus merespon aspirasi masyarakat saat reses.

“Kita sebagai wakil rakyat tidak hanya sebatas menyampaikan melalui laporan hasil reses, tetapi langsung membawa masyarakat untuk bertemu langsung dengan yang bersangkutan agar persoalannya bisa segera terjawab,” ungkapnya.

Marcu mengatakan, hasil resesnya direspon baik dengan permohonan yang sudah ditandatangani oleh penjabat kepala desa dan Camat Mollo Tengah dan sudah dimasukan ke PLN Soe. Permohonan tersebut dilampirkan dengan daftar calon pelanggan yang dilengkapi dengan foto copy KTP.

“Saya mendampingi masyarakat langsung ke PLN tetapi tidak ketemu dengan kepala PLN, karena kepala PLN ada di desa, dan akan disampaikan setelah kembali ke Soe,” ujar politisi Nasdem ini.

Marcu juga berjanji akan terus bangun komunikasi dan koordinasi baik dengan pimpinan PLN Soe agar permohonan masyarakat tersebut segera dijawab. Sebagai wakil masyarakat, Ia akan kembali mengecek ke PLN dan meminta kepada PLN agar segera tindaklanjuti dan menjawab kebutuhan masyarakat Desa Oel,ekam.

“Saya akan kawal sampai permohonan masyarakat itu terjawab. Minggu depan saya akan ke PLN lagi untuk pastikan sejauh mana tindaklanjut setelah permohonan masyarakat diterima,” pungkasnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait