DPC MOI Kota Kupang Akan Lakukan Pembekalan Jurnalistik

Kupang-InfoNTT.com,- Dalam rangka untuk bisa meningkatkan kapasitas, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Media Online indonesia (MOI) Kota Kupang yang dipimpin Etmon Oba, akan segera melakukan pembekalan jurnalistik dalam waktu dekat.

Hal ini di katakan Etmon Oba kepada sejumlah awak media, Sabtu (19/12/2020), bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan pembekalan jurnalistik bagi mahasiwa-mahasiwi, paralegal, advokat magang.

“Dalam waktu dekat sekitar bulan Januari 2021, kita akan melaksanakan pembekalan jurnalistik bagi mahasiswa-mahasiswi, paralegal, advokat magang dan advokat,” ujar Etmon.

Dilanjutkan Etmon, pembekalan rencananya diadakan di Hotel Swiss Berlinn Kristal Kupang. Tujuan diadakannya kegiatan pembekalan jurnalistik tersebut agar dalam melakukan kegiatan-kegiatan di dalam lingkungan kerja, lingkugan hidup dan lain-lain bisa di ekspos alias dipublikasi untuk menjadi edukasi dan inspirasi bagi banyak orang.

“Tujuan kita lakukan pembekalan jurnalistik ini agar dalam segala aktifitas positif bisa dipublikasi apalagi kegiatan yang dilakukan sangat mengedukasi masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris DPC MOI Kota Kupang, Heriyawan F.B Battileo mengatakan, sebuah pengembangan kapasitas melalui pembekalan jurnalistik sangat penting sebagai dasar seorang jurnalis atau wartawan. “Saya rasa ini langkah yang tepat untuk untuk seorang jurnalis dibekali dengan dasar-dasar yang ada,” tutur Wawan Battileo.

Hal tersebut diamini, Advokat Lesly Lay SH, dan Tomy Jacob SH, selaku dewan penasihat hukum DPC MOI Kota Kupang. Keduanya sepakat akan langka ini, di mana pembekalan jurnlistik sangat penting sebagai bekal dan dasar untuk bisa mempublikasikan hal-hal yang terus mengedukasi masyarakat.

“Saya rasa ini penting sekali karena sebagai bekal dasar kepada para mahasiswa dan paralegal, advokat magang, advokat agar bisa menulis hal-hal baru yang masyarakat belum tahu selama ini. Kita sangat mendukung dalam pembekalan yang akan dilakukan nanti,” ungkap Tomy Jacob.

Ketua DPW MOI NTT, Herry Battileo SH., MH bersama Sekretaris DPW MOI NTT, Andre Lado sangat mendukung kegiatan pembekalan jurnalistik yang akan diadakan dalam waktu mendatang.

“Kita DPW MOI NTT siap mendukung kegiatan pembekalan jurnalistik yang akan dilaksankan nanti oleh DPC MOI Kota Kupang.” Ungkap Herry

Sekedar informasi, bagi para peminat yang ingin mengikuti pembekalan jurnalistik bisa mendatangi Kantor Sekertariat DPW MOI NTT di jalan perintis kemerdekaan I Nomor 001 Kayu Putih, Kelurahan Oebufu, kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi NTT, atau bisa langsung menghubungi di nomor HP 082339862024. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *