Calon Siswa Taruna I Akademi Angkatan Laut Panda Kupang Lakukan Tes Kesehatan

Kupang – InfoNTT.com,- Sebanyak 74 orang peserta calon Taruna/I Akademi Angkatan Laut (AAL) pada Panitia Daerah (Panda) Kupang, mengikuti Tes Seleksi Kesehatan Tahap Pertama, Rabu (01/7/2020) di Marshalling Area, Mako Lantamal VII Kupang.

Tes Kesehatan Calon Taruna/I Akademi Angkatan Laut dilaksanakan secara ketat. Setiap Calon Siswa (Casis) dites secara detail. Pemeriksaan yang dilakukan terdiri dari tinggi badan, berat badan, postur tubuh, kulit, telinga, varikokel, ambeyen, hernia, amandel, mata, buta warna, THT, alat reproduksi, bentuk kaki, varises, sampai dengan kondisi telapak tangan dan kaki.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Kesehatan Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes, saat pelaksanaan tes kesehatan mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan bagi calon siswa Taruna/I AAL pada tes kesehatan tahap pertama ini terdiri dari pemeriksaan fisik luar tubuh, pemeriksaan gigi, mata dan dalam.

“Tes Kesehatan khususnya untuk rekrutmen calon Taruna Akademi Angkatan Laut memang sangat detail, ketat, dan harus sesuai persyaratan. Hal tersebut untuk menyiapkan calon-calon siswa Taruna yang memiliki fisik dan kesehatan yang baik sehingga dapat menjamin kemampuan mereka di dalam menempuh pendidikan selama 4 tahun di Akademi Angkatan Laut,” jelas Kadiskes Lantamal VII.

Hadir dalam kegiatan Aspers Danlantamal VII, Kadisminpers Lantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Paban Dalpers Spers Lantamal VII dan Tim Kesehatan.

Laporan: Dispen Lantamal VII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *