Senyum Bahagia Masyarakat Bersama Anggota Satgas Saat Menikmati Musim Panen

Belu-InfoNTT.com,- Masyarakat desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu saat ini sedang menuai apa yang mereka tanam beberapa waktu lalu. Masyarakat di sana sedang tersenyum bahagia, sebab benih jagung yang beberapa waktu lalu mereka tanam kini siap dipanen.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga dirasakan keluarga Crish Benau, warga desa silawan. Dengan dibantu anggota pos Silawan salah satu pos dari satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh mereka memanen hasil dari kebun.

Dengan berseragam lengkap anggota pos Silawan yang dipimpin Letnan Dua (inf) Suryono tengah asyik memanen dan mengupas kulit jagung dirumah Crish, Selasa (12/03/2019). Mereka terlihat akrab karena seringnya anggota pos melakukan kegiatan anjangsana kerumah masyarakat desa tersebut.

Pemilik kebun jagung, Crish Benau, mengaku merasa sangat terbantu atas kehadiran anggota pos Silawan. Selain sering membantu kesulitan warga, kehadiran satgas TNI di perbatasan juga sangat memberikan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan masyarakat.

Disela-sela kesibukan mereka, Maria, warga desa silawan juga mengucapkan trimakasih kepada anggota satgas pos silawan. Kehadiran anggota TNI seakan menjadi sumbu pemantik semangat mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Semangat dan Kedisiplinan abang-abang tentara ini sebagai motivasi kita dalam bekerja. Kami ingin memiliki semangat bekerja seperti mereka,” Tutur Maria.

Danpos Silawan, Letnan Dua (inf) Suryono menyampaikan bahwa aksi sosial kemasyarakatan yang mereka lakukan merupakan salah satu wujud dari tugas pokok TNI selain berperang.(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *