Danlantamal VII Membuka Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Foto bersama anak-anak dari Panti Asuhan
Foto bersama anak-anak dari Panti Asuhan

Kupang-InfoNTT.com,- Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII menyelenggarakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M. Dengan tema “Kita Implementasikan Nilai nilai Sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al-Mahdi Komplek TNI AL Osmok, Selasa (09/04/2019) tepatnya jalan Yos Sudarso nomor 05, Namosain-Alak, Kota Kupang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya dan juga membuka acara tersebut, Danlantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H. berpesan bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad yang diselenggarakan ini mempunyai arti penting bagi segenap umat Islam, khususnya para prajurit dan Pegawai Negri Sipil Lantamal VII, sebagai bagian dari upaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Saya berharap, melalui peringatan Isra Miraj ini, kita dapat meningkatkan kualitas pribadi dan pelaksanaan tugas serta tanggung jawab masing-masing, dengan senantiasa memegang teguh sapta marga, sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI dan Panca prasetya Korpri serta Nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, dalam rangka mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara,”ujarnya.

Lanjutnya, selain itu diharapkan juga dapat meningkatkan kebersamaa antar Prajurit TNI AL dengan masyarakat sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam pembangunan bangsa.

Peringatan Isra Mi’raj ini, dihadiri penceramah Agama Ustadz Sofyan Abdurrahman S.Ag. Di mana dalam sambutannya, dijelaskan bahwa kejadian Isra’ Mi’raj ini merupakan salah satu mujizat Nabi Muhammad SAW yang harus dipahami dan diyakini karena keterbatasan akal dan daya pikir manusia. Peringatan Isra Mi’raj bukanlah bertentangan dengan akal dan ilmu pengetahuan tetapi manusia itu sendiri yang harus jujur karena keterbatasan dan kelemahan daya pemikiran yang dimilikinya.

Ustadz Sofyan Abdurrahman dalam ceramahnya pun mengajak seluruh anggota Lantamal VII untuk memaknai dan mengambil hikmah dalam peringatan Isra Mi’raj ini, dengan berpesan agar para anggota TNI dapat menghadirkan Isra Mi’raj dalam kehidupan setiap hari.

Dalam acara ini juga ada penyerahan cinderamata oleh Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang,S.H. kepada Anak -anak Panti Asuhan Amanah Hidayullah, yakni berupa Sembako makanan ringan dan mini Parcel.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansatroltas Lantamal VII Kupang, Danpomal Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danlanudal Kupang, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kasatker, Ibu-ibu Jalasenastri, Para Personil Perwira Tamtama dan Bintara. (Tim)

Pos terkait