Home / Gaya Hidup / Komunitas Motor Bakti dalam Balutan Solidaritas Tanpa Batas

Komunitas Motor Bakti dalam Balutan Solidaritas Tanpa Batas

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kupang-InfoNTT.com,- Komunitas Motor Bakti resmi didirikan pada 10 November 2018 tepat Hari Pahlawan. Acara sederhana ini sekaligus membicarakan terkait persiapan Touring perdana ke 5 Kabupaten di pulau Timor pada tanggal 22 November nanti.

Chris Bani selaku Ketua Komunitas Motor Bakti mengatakan alasan didirikan komunitas ini yakni bertujuan untuk mengakomodasi para pencinta motor khususnya di Kota Kupang yang punya misi yang sama untuk berbuat baik kepada sesama.

“Komunitas yang baru dibentuk ini ingin agar masyarakat tahu bahwa komunitas tidak mungkin dibentuk tanpa adanya tujuan baik. Kami tentu yakin dengan cara ini para anggota komunitas motor bakti pastinya semakin memiliki kesempatan untuk mengenal daerah-daerah di pelosok lebih dekat lagi, serta bisa melihat kondisi atau keadaan masyarakat,”jelasnya.

Chris juga ingin agar sebagai komunitas otomotif roda dua, harus selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan persahabatan serta dapat menjadi mitra dari pihak kepolisian dalam satu suara yakni mengkampanyekan Safety Riding.

“Komunitas ini menjadi wadah untuk berkumpulnya para pengguna motor, sehingga akan terjalin hubungan persahabatan serta kekeluargaan di antara para anggotanya. Ini juga menjadi wadah penyaluran jiwa kreatifitas dan sosial para anggotanya seperti saling sharing tentang kehidupan dan berbagi bersama sesama serta mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif,”ungkap Chris.

Soal Touring, Chris menjelaskan bahwa jika yang biasanya hanya bergerak dengan kesibukan di kantor dan lain-lain, touring ini bisa membawa para anggota menjelajahi desa-desa yang suasananya jauh lebih cantik dibanding kepadatan kota. Selain lebih bisa mengetahui betapa kayanya Pulau Timor, perjalanan pastinya akan memberikan pelajaran bagi para anggota komunitas.

”Kami di Komunitas Motor Bakti ini ingin menyampaikan pesan kepada semua di luar sana bahwa lewat ini ada rasa persaudaraan, rasa adanya persahabatan serta saling memiliki antara anggota. Komunitas punya satu mimpi yakni solidaritas tanpa batas,”ujarnya.

Terkait surat-surat atau akta notaris Komunitas Motor Bakti, Chris menyampaikan dalam waktu dekat akan segera diurus, tapi yang paling utama adalah bagaimana para anggota bisa taat lalu lintas  dan surat-surat kendaraan para anggota pun lengkap.

“Membantu polisi dalam mengkampanyekan taat lalu lintas merupakan cara yang sangat baik untuk menegaskan komitmen komunitas ini atas nilai-nilai kepatuhan serta rasa sayang pada diri sendiri. Komunitas Motor Bakti bertekad untuk menjadi panutan yang baik bagi masyarakat,”pungkas Chris.

Laporan: Julio Faria

Editor: Redaksi

Check Also

Ibadah Syukur dan Ragam Perlombaan Hiasi HUT ke-7 PPA IO-0490 Anugerah Bethania Batuputih

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Batuputih-InfoNTT.com,- CINTAILAH AKU UNTUK SELAMANYA, MILIKILAH AKU SELAMANYA. Inilah  tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *