Home / News / Pileg 2019 Hanura TTS Optimis Menang di Semua Dapil

Pileg 2019 Hanura TTS Optimis Menang di Semua Dapil

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bu’at-infontt.com,- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hati Nurani (Hanura) Kabupaten TTS siap merebut kursi di lima dapil dalam Pemilihan Umum Legislatif 2019 nanti. Hal ini disampaikan Ketua DPC Hanura TTS Marten Tualaka dalam acara pembekalan 6 orang caleg provinsi dan 40 orang caleg DPRD TTS, Rabu (10/10/2018) di Taman Wisata Bu’at.

Guna merebut kursi tersebut, Marten Tualaka telah menyiapkan konsolidasi seluruh kader dan anggota baik di cabang maupun di tingkat ranting untuk merebut kursi di lima dapil tersebut.

“DPC Partai Hanura TTS dan Ranting siap menyambangi pemilu legislatif untuk menghadapi tahun 2019 dan malam ini termasuk bentuk pembentukan mental dan karakter agar ketika terjun ke lapangan masyarakat dapat menerima secara baik, karena bagi Hanura rakyat adalah fondasi utama menuju kemakmuran daerah ini,”ujar Marten.

Marten juga menjelaskan bahwa dalam acara pembekalan ini, hadir pemateri-pemateri untuk menambah wawasan berpikir bagi para caleg, mulai dari Dosen, Banwaslu, KPU dan pengurus DPD Hanura NTT sendiri. Hanura TTS menilai ini sebagai penambahan energi dan power bagi DPC Partai Hanura untuk melangkah lebih pasti.

Marten menambahkan, Hanura TTS saat ini memiliki target yang pasti, di mana saat ini segala persiapan konsolidasi pada internal Partai sudah final dan tinggal eksekusi lapangan.

Ia mengharapkan, setelah pembekalan ini para caleg mulai bergerak maju dan lebih nampak nyata hadir bersama rakyat. Saat ini Hanura TTS pun sudah bergerak untuk bertemu dengan masyarakat yang mana sebagai salah satu bentuk kongkrit yang dilakukan oleh partai Hanura.

“DPC Partai Hanura TTS pun saat ini akan menyiapkan strategi dengan cara bersatu yang sudah disiapkan oleh kader dan anggota yang sudah bergabung, menghindari pengalaman yang salah di waktu pemilihan kemarin sehingga kekuatan yang baru ini akan bisa menjadi kenyataan untuk merebut 5 dapil,” katanya.

Menurut Marten, jika para caleg bersatu maka untuk merebut kursi sangat tidak sulit, di mana dapip satu ada 8 kursi, dapil dua ada 7 kursi, dapil tiga ada 8 kursi, dapil empat ada 9 kursi dan dapil lima ada 8 kursi. Dengan kekuatan penuh, ditambah kepercayan masyarakat kepada partai Hanura sebagai kenderaan politik yang juga mendukung Jokowi, maka kemenangan pasti selalu ada.

“Kami mempunyai konsep bahwa apabila Hanura menjadi pemenang maka seluruh anggota legislatif itu punya ruang untuk terus bekerja untuk rakyat. Bukan hanya pada saat reses tetapi juga setiap waktu di mana rakyat membutuhkan pendampingan,”katanya.

Marten pun mengakui, saat ini Hanura TTS sangat semangat menyambut pesta politik 2019. Optimisme dirinya untuk membawa Hanura menang terus bertambah karena dilihat dari mesin yang sudah bekerja secara maksimal dan solid.

Keyakinan ini dilandasi dengan apa yang sudah dilakukannya sejauh ini, di mana Hanura TTS telah mengumpulkan calon legislatif dengan melakukan dialog untuk menggali lebih jauh bagaimana untuk mendapatkan suara dari rakyatnya, dan program apa yang akan dilakukan nanti.

Sedangkan target Hanura TTS pun masuk akal karena sudah semestinya setiap dapil ada perwakilannya di DPRD. Jika ada dapil yang kosong maka kepentingan rakyat bisa dianaktirikan, jadi setiap DPR harus berjuang agar rakyat punya wakil yang siap memperjuangkan hak-haknya di parlemen.

Laporan: Sigit Seran
Editor: Chris Bani

Check Also

Masyarakat Harapkan agar Persoalan Pilkades Ponain Diselesaikan dengan Cermat dan Demokratis

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); Oelamasi-InfoNTT.com,- Masyarakat Desa Ponain yang mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Kupang, Senin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *