Home / News / Akreditasi B, SMA Kristen Tarus Optimis Penerimaan Siswa Tahun Ini Meningkat

Akreditasi B, SMA Kristen Tarus Optimis Penerimaan Siswa Tahun Ini Meningkat

SMA Kristen Tarus

Kupang-infontt.com,- Pengumuman Hasil Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) telah selesai diumumkan. Banyak pihak yang merasa bangga dengan hasil ujian yang sudah dicapai.

Kelulusan yang dicapai akan menjadi dasar patokan kinerja guru dalam mempersiapkan siswa siswinya pada pegelaran ujian tahun yang akan datang. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMA Kristen Tarus, Ester Lenggu ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/5/2018) pagi.

Menurut Ester, dengan terselenggaranya Ujian Nasional dengan baik maka akan berdampak pada kegiatan kegiatan pada waktu yang akan datang. Sementara itu hasil ujian yang dicapai pun sangat luar biasa membanggakan, dengan pencapaian 100 persen kelulusan di SMA Kristen Tarus dari 34 peserta ujian dan semuanya tanpa ada kendala.

“Untuk UN tahun ini, berkas ujian semua telah diperiksa di Polsek  dan sama sekali tidak ada pelanggaran yang terjadi, karena dititip di Polsek dan pagi hari baru kami ambil bawa ke sekolah. Setelah selesai waktu ujian berkas disegel dan langsung dibawa ke dinas,”ungkapnya.

Sementara itu untuk pengawas ruang ujian, menurut Ester,  pihak sekolah masih menggunakan sistem silang pengawas dari setiap sekolah yang saat ini diberlakukan.

“Walaupun SMA yang ada sekarang semakin banyak, namun saya juga optimis agar ada penambahan jumlah peserta didik di SMA Kristen Tarus tahun ini, karena sekolah ini sudah terakreditasi B dengan program jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Apalagi dengan kelulusan 100 persen  juga menjadi motivasi penambahan peserta didik pada penerimaan siswa baru tahun ini,”harapnya.

Laporan: Rocky Tlonaen 

Check Also

Orientasi Fungsionaris Partai Golkar NTT Sebagai Bekal Bagi Balon Legislatif

Kupang-infontt.com,- Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Propinsi NTT dalam hal ini Ketua DPD PG …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *