Home / News / Maria Nunuhitu: Hasil Maksimal Dengan Menempatkan Guru Kelas Yang Tepat

Maria Nunuhitu: Hasil Maksimal Dengan Menempatkan Guru Kelas Yang Tepat

Kepala Sekolah SD Negeri Naibonat, Maria Nunuhitu, S.Pd, M.Si

Oelamasi-infontt.com,- Terkait Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD), Maria Nunuhitu S.pd, M.Si Kepala Sekolah SD Negeri Naibonat kepada media ini, Senin (14/5/2018) mengatakan jumlah yang ikut ujian UN 2018 seharusnya berjumlah 126  orang, tapi ada 3 orang yang tidak ikut ujian sehingga jumlahnya berkurang menjadi 123 orang.

Alasan ketiga siswa tersebut tidak hadir atau mengikuti ujian dikarenakan sudah non aktif belajar sejak 6 bulan terakhir, pihak sekolah pun sudah upayakan untuk menghubungi orang tua tapi ternyata mereka sudah berada di luar kota alias tidak di Kabupaten Kupang lagi.

Show Quicktag Buttons on the HTML Edit Post SubPanel ] [ Hide from Quicktag Buttons ] [ Hide , , from Quicktag Buttons ] [ Hide , , , , from Quicktag Buttons ] Tags can be inserted into a post via the additional Quicktag Buttons at the HTML Edit Post SubPanel.

“Untuk pengawas ruangan sendiri ada 14 orang karena kami menggunakan 7 ruangan sehingga untuk pengawas ruangan biasanya satu ruangan 2 orang pengawas. Dan ujian kali ini aman terkendali, baik dari kesehatan siswa sampai dengan fasilitas pelengkap ujian,”ungkapnya.

Menurutnya, persiapan sebelum ujian, sekolah biasanya melalukan les tambahan selama enam bulan sebelum menghadapi ujian, dari persiapan ini sekolah meyakini bahwa semuanya pasti lulus 100 persen.

“Soal-soal yang saya lihat setelah mereka mengikuti ujian, meterinya tidak jauh berbeda dengan apa yang telah dipelajari oleh siswa, sehingga saya  yakin pasti mereka bisa,”jelas Maria.

Selanjutnya akan ada pemeriksaan hasil ujian, sementara pihak sekolah masih menunggu informasi dari Instansi terkait.

“Harapan saya untuk yang akan datang, semoga semuanya tetap berjalan aman dan terkendali, dan juga di tahun yang akan datang kami akan mencoba memperbaharui perangkat-perangkat pembelajaran, kemudian guru-guru juga akan dipersiapkan  agar dapat mengikuti perubahan yang terjadi terkhususnya untuk kurikulum yang saat ini digunakan yaitu Kurikulum 2013,”ujarnya.

Untuk mencapai hal yang dimaksudkan diatas maka dirinya akan bekerja semaksimal mungkin dan akan mencoba untuk benahi fasilitas yang ada, baik buku buku maupun fasilitas yang lainnya.

“Saya juga akan menempatkan guru yang tepat di setiap kelas agar sesuai dengan apa yang diinginkan. Ketika saya harus melengkapi fasilitas yang ada saya juga harus mampu menilai dan siap menempatkan guru sesuai power yang dimiliki agar dapat mencapai target kami,”jelas Maria.

Target nilai untuk tahun ini bisa mencapai KKM yang telah di tentukan yaitu untuk mata pelajaran UN harus mencapai nilai 4, sedangkan untuk mata pelajaran US harus mencapai nilai 6. Mudah-mudahan SD Negeri Naibonat bisa melampaui dan mendapatkan nilai terbaik.

Laporan: Sandy Lette & Julio Faria

Check Also

Laporan Jack Lapian Terhadap Fadli Zon Ditangani Subdit II Siber Bareskrim Polri

Jakarta-infontt.com,- Laporan Polisi di Bareskrim Polri terhadap Terlapor Sdr. Fadli Zon yang menjabat sebagai Wakil Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *