Hana Hasanah Fadel Muhammad Calon Gubernur Cantik Gorontalo

Calon Gubernur Gorontalo, Hana Shahab
Calon Gubernur Gorontalo, Hana Shahab
Calon Gubernur Gorontalo, Hana Shahab

Gorontalo-infontt.com,- PDIP mengumumkan calon kepala daerah yang bakal diusungnya di pilkada serentak 2017. Selain mengumumkan calon gubernur DKI, PDIP juga mengumumkan calon kepala daerah di daerah lain yang akan diusungnya.

Untuk Pemilihan Gubernur Gorontalo, PDIP mengusung Istri dari Fadel Muhammad itu hadir langsung dalam pengumuman di kantor DPP PDIP, Jakarta.

Kehadiran Hana menarik perhatian karena dia satu-satunya calon gubernur wanita PDIP yang hadir saat itu. Wanita cantik kelahiran 1 September 1969 ini masih menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Gorontalo. Kini Hana berniat meneruskan langkah suaminya yang menjadi gubernur Gorontalo dari tahun 2001 sampai 2009.

Tahun 2006, Fadel Muhammad memenangkan Pilgub Gorontalo dengan perolehan suara 82 persen. Angka yang sangat besar sepanjang sejarah pemilihan langsung di Indonesia. Fadel meninggalkan Gorontalo karena menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Namun terkena reshuffle dan digantikan Sharif Cicip Sutardjo.

Hana adalah istri kedua Fadel. Setelah bercerai dari istri pertamanya, Fadel menikahi wanita berdarah campuran Arab ini. Begitu juga Hana, pernikahan dengan Fadel adalah pernikahan kedua. Dari suami pertamanya, dia punya seorang putri bernama Tania.

Wanita ini juga sempat menghiasi layar infotainment tahun 2011, karena melarang Tania dinikahi aktor Tommy Kurniawan. Alasan Hana saat itu Tania masih terlalu muda. Akhirnya gonjang ganjing kasus ini selesai tahun 2014.

Hana maju dengan jargon Mengembalikan Kejayaan Provinsi Gorontalo. Program andalannya mengembangkan potensi SDM. Selain itu meningkatkan potensi perikanan, peternakan, pertanian dan pariwisata. Dia juga berjanji meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan di Gorontalo.

Kini mampukah Hana mengulang kesuksesan suaminya saat menang telak di Gorontalo tahun depan?.[ian]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *