Home / News / Walikota Kupang Himbau Masyarakat Disiplin Kelola Sampah

Walikota Kupang Himbau Masyarakat Disiplin Kelola Sampah

Kupang-InfoNTT.com,- Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang dikerahkan untuk membersihkan sampah yang menyumbat aliran air pada selokan yang berada di Jalan El Tari dan Sudirman, Kecamatan Kota Raja, Jumat (08/11/2019) pagi.

Sesuai pantauan dalam operasi Ayo Bersikan Kupang tersebut, turut hadir Wali Kota Kupang Dr Jefryston Riwu Kore, didampingi Kepala DLHK dan para Lurah bersama stafnya. Kegiatan ini ditujukan agar dapat memperlancar aliran air dalam memasuki musim penghujan.

“Saya bersama DLHK untuk secara bersama turun kesini untuk memastikan got ini harus bersih supaya mengurangi banjir pada hujan nanti, kami juga akan pasang ram-ram yang bisa membatasi sampah-sampah pada saluran yang sudah dipersiapkan, sebab saluran yang ada sudah bagus,” ungkapnya

Jefry pun meminta Kadis DLHK dan para petugasnya dengan mempergunakan satu unit mobil truk dan tanky penyedot, sesegera mungkin membersihkan secara tuntas tumpukan sampah yang ada dalam selokan, sebab hal tersebutlah yang menyebabkan terjadinya sumbatan aliran air.

Dirinya juga menambahkan, terkait sampah yang menumpuk tersebut diakibatkan kurangnya kedisiplinan dari masyarakat tentang pengelolaan yang baik, di mana masih ada penduduk yang membuang sampah pada saluran atau drainase. “Baru hujan pertama sudah bisa ada dampak yang terjadi begini, dan ternyata ini salurannya yang mampet dan banyak sampah, karena disiplin warga yang kurang baik maka saluran jadi mampet,” ujar Jefry.

Selanjutnya mantan anggota DPR RI dua periode dari Partai Demokrat ini, menegaskan kepada seluruh masyarakat yang berada di Kota Kasih tersebut, agar secara bersama dapat menjaga lingkungan bersih dengan pengelolaan sampah yang baik, sehingga dapat tercapai Kota yang layak huni. “Jadi saya harapkan kedepan masyarakat untuk disiplin tidak membuang sampah sembarang, yang menyebabkan banjir saat hujan,” pungkasnya. (Tim)

Check Also

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ini Sukses Budidaya Melon

Kupang-InfoNTT.com,- memanfaatkan lahan kosong dengan luas kurang lebih satu hektar, Deasy Ballo Foeh Anggota DPRD …

Tinggalkan Balasan

Translate »