Home / News / Upacara HUT RI ke 74 di Kecamatan Tobu Berlangsung Khidmat
Camat Tobu foto bersama usai upacara HUT RI Tingkat Kecamatan Tobu

Upacara HUT RI ke 74 di Kecamatan Tobu Berlangsung Khidmat

Tobu-InfoNTT.com,- Upacara Bendera memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di kecamatan Tobu, Kabupaten Timor Tengah Selatan berlangsung penuh khidmat, Sabtu (17/8/2019) di lapangan SD Negeri Huetalan.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara yakni Camat Tobu, Yusak Talan dan komandan upacara adalah Babinsa Tobu, Selfe Deber Oetpah.

Dalam pembacaan amanatnya, camat mengatakan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 sebagai wujud persatuan bangsa untuk bangkit bersama membangun negeri tercinta.

“Puji dan syukur kepada Tuhan Maha Esa, nasib bangsa kita tidak akan berubah, jika kita tak akan merubahnya, mari sama sama berjuang memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Negeri ini adalah negeri yang elok penuh warna dan keindahan, negeri yang sangat makmur,”ujar camat penuh haru.

Ketika diwawancarai media ini usai upacara, Camat Tobu mengatakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 ini nampak meriah karena dihadiri berbagai elemen toko adat, masyarakat, terutama siswa siswi sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, para guru, kepala sekolah, serta kepala desa se Kecamatan Tobu.

Ada yang unik pada HUT RI di Kabupaten TTS ini, di mana sejak beberapa tahun terakhir  seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten TTS selalu mengikuti upacara menggunakan pakian adat. Hal ini sebagai bentuk  dukungan kepada budaya daerah yang kian hari ditutupi oleh era modern penuh dengan teknologi.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Lusianus Tusalakh Dapati Kantor Camat Nunbena Kosong di Jam Kerja

Nunbena-InfoNTT.com,- Kantor Camat Nunbena di Kabupaten TTS didapati tidak berpenghuni tetapi dalam keadaan pintu terbuka …

Tinggalkan Balasan