Home / Budaya / Upacara Adat dan Kedinasan Warnai Pemakaman Mantan Bupati TTS Cornelis Tapatab
Jenazah saat disemayamkan untuk upacara kedinasan di kantor daerah TTS

Upacara Adat dan Kedinasan Warnai Pemakaman Mantan Bupati TTS Cornelis Tapatab

Soe-InfoNTT.com,- Upacara dan ibadah pemakaman mantan Bupati TTS periode 1973-1983 Drs. Cornelias Tapatab dihadiri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati TTS Egusem Piether Tahun, mantan Bupati TTS Daniel Banunaek, mantan Bupati TTS Paul Mella, mantan Wakil Gubernur NTT dan juga mantan Wakil Bupati TTS Beny Litelnoni, para pimpinan Forkopimda Kabupaten TTS, tokoh masyarakat, tokoh adat dan keluarga besar almarhum.

Ibadah pemakaman, Kamis (21/11/2019) ini diawali di kediaman Almarhum wisma sejati jalan Gaja Mada, Kelurahan Karang Siri (Kampung Rote), Kota Soe. Usai ibadah pemakaman, sebelum jenazah almarhum di berangkatkan ke kantor Daerah TTS, terlebih dahulu dilakukan upacara adat, yakni dimulai dengan natoni adat oleh tokoh-tokoh adat, kemudian peti jenazah ditutup.

Jenazah almarhum Cornelis Tapatab saat akan dibawa ke kantor daerah TTS untuk upacara kedinasan

Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati TTS Daniel Banunaek mewakili pihak keluarga untuk memberikan sambutan atau kata hari dari keluarga almarhum. Dalam sambutannya, Daniel mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Kabupaten TTS, DPRD Provinsi NTT, DPRD Kabupaten TTS dan seluruh pihak yang sudah mengambil kesempatan untuk menghadiri upacara pemakaman almarhum.

Daniel juga mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit yang sudah berusaha merawat almarhum dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pertolongan medis, yang mana akhirnya Tuhan berkehendak lain.

Setelah rangkaian kegiatan, keluarga menyerahkan jenasah almarhum kepada pemerintah daerah untuk diberangkatkan ke Kantor Bupati TTS untuk upacara kedinasan sekaligus penghormatan terakhir bagi almarhum.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Deasy Ballo Secara Tegas Menolak dan Tidak Setuju Semau Dialihkan ke Kota Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Peneliti dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM) Universitas Nusa Cendana ( Undana) …

Tinggalkan Balasan