Home / News / UNBK Sebagai Jalan Agar Pelajar SMAN 1 Fatuleu Bisa Bersaing di Kemudian Hari

UNBK Sebagai Jalan Agar Pelajar SMAN 1 Fatuleu Bisa Bersaing di Kemudian Hari

Oelamasi-InfoNTT.com,- SMA Negeri 1 Fatuleu siap melaksanakan Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2019. Segala bentuk persiapan untuk mengikuti ujian akhir ini sudah di persiapkan sebaik mungkin. Ini disampaikan langsung Kepala sekolah, Drs. Ambrosius PAN, Kamis (21/03/19) di ruang kerjanya.

Sekolah yang berlokasi di Desa Kuimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang ini telah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari untuk mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Kami sudah kali kedua melaksanakan UNBK. Tahun ini siswa yang mengikuti UNBK berjumlah 214 siswa, dan ini akan berjalan sangat aman tanpa masalah apapun,”ujarnya.

Lanjutnya, fasilitas yang digunakan saat ini masih terbatas, dan SMA Negeri 1 Fatuleu memakai alat dari STIKOM sebanyak 36 unit komputer. Dari sisi aspek pengetahuan, pihak sekolah juga terus memantapkan diri dengan melaksanakan les tambahan yang sudah dilakukan 2 bulan terakhir ini.

Ambrosius menambahkan ada 3 komponen yang terlibat dalam pelaksanaan (UNBK) operator yang menangani server, kemudian teknisi yang menangani bagian alat, pengawas yang tujuannya untuk mengawasi jalannya ujian.

“UNBK ini adalah cara mencerdaskan para siswa yang nanti orientasinya ke perguruan tinggi, dengan harapan semoga ujian seperti ini bisa membawa mereka bisa bersaing di kemudian hari,” ungkapnya.

Laporan: Jimi Kapitan

Check Also

Denpomal Lanal Maumere Musnahkan 9 Jerigen Miras Jenis Moke

Maumere – InfoNTT.com,- Denpomal Lanal Maumere berhasil musnahkan barang bukti sitaan minuman keras jenis arak …

Tinggalkan Balasan