Home / News / SMA Negeri 1 Nekamese Laksanakan UNBK dengan Keterbatasan Fasilitas

SMA Negeri 1 Nekamese Laksanakan UNBK dengan Keterbatasan Fasilitas

Nekamese-InfoNTT.com-, Kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bukanlah hal yang baru bagi SMA Negeri 1 Nekamese, seperti pada tahun sebelumnya sekolah ini siap melaksanakan kegiatan UNBK sampai selesai.

Dengan keterbatasan fasilitas serta ruangan, kegiatan ujian akan dilaksanakan 3 sesi dalam sehari hal ini dikatakan Fransiskus AL. Naffie, S.Pd,MM selaku Kepala Sekolah saat di temui media ini Senin, (01/04/2019) di ruang kerjanya.

Fransiskus mengatakan, siswa kelas tiga yang berjumlah 119 orang pun telah mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan ujian tahun ini, “siswa yang akan mengikuti ujian 119 orang, dan semuanya sudah siap” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kekurangan ruangan belajar serta laboratorium merupakan salah satu faktor kegiatan UNBK dilaksanakan tiga sesi dalam sehari. “Kami sangat kekurangan ruangan, baik dari ruangan laboratorium dan juga ruangan belajar, jadi ujiannya harus tiga sesi”. ungkap Fransiskus.

Fransiskus berharap, adanya perhatian khusus dari pemerintah sehingga ke depan, ujian dapat berlangsung lebih efektif dan nyaman. “Kami harap ada perhatian dari pemerintah, sehingga ke depan ujian semakin efektif, dan siswa juga bisa nyaman di kelas”. Pungkasnya. (Welem)

Check Also

Denpomal Lanal Maumere Musnahkan 9 Jerigen Miras Jenis Moke

Maumere – InfoNTT.com,- Denpomal Lanal Maumere berhasil musnahkan barang bukti sitaan minuman keras jenis arak …

Tinggalkan Balasan