Home / News / Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Yohanes Usfunan Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Angkatan Ketiga
STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan.SH.,MH

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Yohanes Usfunan Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Angkatan Ketiga

Salam Flobamora…Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH., MH. yang terletak di Jalan Pendidikan No.6 Nasipanaf – Penfui – Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur telah membuka penerimaan mahasiswa baru angkatan ketiga (III) tahun ajaran 2020/2021.

Bagi calon mahasiswa Hukum, STIKUM dirancang sebagai lembaga pendidikan khusus dalam mengembangkan program studi ilmu hukum dengan visinya bahwa menghasilkan sarjana hukum dengan kualitas setara lulusan perguruan tinggi negeri dengan motto “biaya pendidikan boleh sama dengan PTS lainnya tapi soal kualitas katong tampil beda”.

Mengingat keterbatasan daya tampung Universitas Nusa Cendana, maka sekitar ribuan lulusan SMA dari wilayah provinsi NTT, setiap tahun keluar daerah dengan jumlah diantaranya 300-500 calon mahasiswa memilih jurusan hukum.

Maka dari itu, dengan kehadiran STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH., yang terletak di selatan Bandara El tari Penfui Kupang ini dapat menampung calon mahasiswa yang berpotensi akademik dan beridealisme tinggi serta siap menjadi lulusan ilmu hukum yang beretika dan memiliki kapasitas akademik dalam melakukan kajian kritis terhadap berbagai fenomena hukum mahir melakukan penelitian dengan berteorisasi, berwawasan luas serta kreatif memberikan solusi atas berbagai permasalahan hukum dalam proses pembangunan.

Untuk diketahui bahwa Dosen yang berkualifikasi Doktor dan Guru Besar Ilmu Hukum dari Universitas Nusa Cendana NTT, Universitas Udayana Denpasar-Bali yang akan mendampingi Dosen tetap STIKUM yang berkualifikasi Doktor Ilmu Hukum dan Magister Hukum.

Adapun Dosen tamu dari Universitas terkemuka dan institusi pemerintahan/swasta dan penegak hukum berkualitas akan bergabung memperkuat pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi, STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH.

Penerimaan Mahasiswa Baru Angkatan Ketiga

Baliho penerimaan mahasiswa baru di depan kampus STIKUM

Mari bergabung bersama mendalami ilmu hukum. STIKUM  Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH satu-satunya Sekolah Tinggi Ilmu Hukum di NTT yang telah memiliki ijin pendirian yakni SK Menristek Dikti Nomor 495/KPT/I/2018.

Penerimaan mahasiswa baru STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH. Gelombang I dibuka sejak 15 April sampai 30 Mei 2020. Sedangkan Gelombang II dibuka pada 3 Juni sampai 15 Juli 2020 dan Gelombang III dibuka dari 18 Juli sampai 31 Agustus 2020.

Pendaftaran bisa dilakukan secara langsung di kampus STIKUM maupun secara online. Untuk pendaftaran secara online bisa menghubungi nomor WhatsApp 0812 8189 8096 dan 0812 3735 8543.

Penerimaan calon mahasiswa STIKUM dalam tahun ajaran 2020/2021 ada dua kategori yaitu untuk kelas reguler pagi dan juga kelas reguler sore dengan persyaratan sebagai berikut :
1. Foto Copy Ijazah SMA/SMK/Surat Ket. Lulus
2. Foto Copy Akte Kelahiran/Surat Baptis
3. Foto Copy KITAS/Paspor (Calon Mahasiswa Luar Negeri).

STIKUM di selenggarakan Yayasan Ayu Sarana Cerdas memiliki 6 unit gedung dan fasilitas perkuliahan yang memadai di atas tanah milik yayasan dengan pembina yayasan Prof. Dr. Yohanes Usfunan,SH.,MH.

Mari Bergabung Bersama STIKUM. Baik sonde baik Flobamora bebih baik.

Check Also

Camat Kupang Tengah Pantau Langsung Penyerahan BLT Dana Desa di Oebelo

Kupang-InfoNTT.com,- Salah satu desa di Kecamatan Kupang Tengah yakni desa Oebelo resmi membagikan Bantuan Langsung …

Tinggalkan Balasan