Home / Ekonomi / Satu Rumah Warga Desa Oeniko di Amabi Oefeto Timur Hancur Diterjang Puting Beliung
Abraham Toeneno bersama rumahnya yang sudah hancur

Satu Rumah Warga Desa Oeniko di Amabi Oefeto Timur Hancur Diterjang Puting Beliung

Amabi-InfoNTT.com,- Bencana angin puting beliung menimpa salah satu rumah warga masyarakat di desa Oeniko, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kabupaten Kupang, Jumat (22/05/2020) pagi.

Kejadian ini dialami oleh Abraham Toeneno yang menyebabkan kerugian luar biasa. Rumah dengan beratap alang-alang dan berdinding bebak ini hancur tanpa ada satu tiang pun yang berdiri tegak lagi.

Abraham Toeneno kepada media ini (22/5) siang menceritakan kronologi kejadian, bahwa pada pukul 04.00 wita dirinya kaget karena rumahnya bergeser pelan ke arah belakang yang disertai angin dan hujan.

Kemudian Ia membangunkan istri beserta cucunya untuk keluar dari rumah agar bisa selamat. Kejadian ini hanya menyebabkan kerugian materi dan tidak ada korban jiwa.

Abraham Toeneno berdiri membelakangi rumahnya yang sudah rata dengan tanah

Kepala Desa Oeniko Yohanis Siki yang dikonfirmasi media ini mengatakan, kerugian yang dialami Abraham Toeneno adalah 1 unit rumah darurat, 2 unit lemari, 1 buah tempat tidur dan 2 buah kasur. Sedangkan perabot rumah tangga yakni termos air panas, kumbang air minum, kursi plastik 4 buah, meja plastik 1 buah dan barang-barang kecil lainnya.

Dengan adanya kejadian ini, Yohanis akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait khususnya sosial dan penanggulangan bencana daerah agar bisa mencarikan solusi bagi warganya.

“Saya akan secepatnya bersurat dan lakukan koordinasi untuk membantu bapak Abraham. Ini hal yang tidak diduga dan murni bencana alam. Jadi sebagai pemimpin yang akan berusaha semaksimal membantu warga saya,” ujar Yohanis.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Camat Kupang Tengah Pantau Langsung Penyerahan BLT Dana Desa di Oebelo

Kupang-InfoNTT.com,- Salah satu desa di Kecamatan Kupang Tengah yakni desa Oebelo resmi membagikan Bantuan Langsung …

Tinggalkan Balasan