Home / News / Salah Satu Desa Terbaik, Pengelolaan Dana Desa Nekmese Nyaris Sempurna

Salah Satu Desa Terbaik, Pengelolaan Dana Desa Nekmese Nyaris Sempurna

Amarasi-InfoNTT.com,- Menjadi salah satu desa terbaik sekabupaten Kupang, Kepala Desa Nekmese Krisma Jems Baok menjelaskan beberapa program yang sementara digagas maupun yang saat ini sedang berjalan. Hal ini sampaikan di ruang kerjanya, Sabtu (05/10/2019).

Jems mengatakan program desanya sejauh ini berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dalam pekerjaan program tahunan. Dalam hal ini dirinya selalu berusaha menunjukkan bahwa desa Nekmese bisa mendapatkan penghargaan sebagai salah satu desa terbaik di kabupaten Kupang.

“Desa Nekmese pun bisa bersaing dengan desa lainnya lewat program yang sementara dalam proses penyelesaian. Bangun kampung untuk kebahagiaan jangka panjang adalah motivasi saya,” ungkap Jems.

Kepala Desa Nekmese

Dalam semua program secara keseluruhan sudah mencapai 50 sampai 60 persen bukti fisik di lapangan. Semua program 2019 bisa diselesaikan dengan baik, karena tinggal beberapa item pekerjaan yang dalam proses penyelesaian, seperti jalan dan pembuatan deker dengan panjang 500 meter, lalu ada pembangunan gedung fungsi ganda yaitu balai pertemuan dan pos yandu. Selanjutnyaa ada BUMDes dengan penambahan pembangunan toko yang direncanakan akan dibuat saat pencairan dana desa tahap tiga dan akan dikerjakan secara bertahap dimulai dari 100 juta.

“Akan disiapkan mesin penghancur kulit kemiri dari dana pemberdayaan, lalu lapangan yang tinggal menunggu mesin berat untuk meratakan tanah yang timbun, dan ada lampu jalan yang sudah ada dan tinggal di pasang pada titik yang sudah ditentukan,”jelas Kades.

Selanjutnya ada penyaluran air ke sepuluh titk yang sudah mencapai 70 persen, irigasi yang sudah selesai, pagar kantor desa pun sudah selesai, perumahan 25 unit yang sudah mencapai 70 persen.

“Ini semua akan dilihat perkembangannya, jika bisa mensejahterakan masyarakatnya maka saya akan terus mengevaluasi setiap tahapan anggaran agar dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Nekmese,”jelasnya.

Laporan: Luis Bani

Check Also

Tim Identifikasi Polres TTS dan Dokter RSUD Soe Menyelidiki Kasus Keracunan Bubur Ayam

Soe-InfoNTT.com,- Polres TTS sudah mendapatkan identitas dari penjual bubur yang mengakibatkan belasan warga Kota Soe …

Tinggalkan Balasan

Translate »
error: Content is protected !!