Home / Budaya / Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Pacuan dan Kuda Hias Piala Bupati Kupang

Ratusan Peserta Ramaikan Lomba Pacuan dan Kuda Hias Piala Bupati Kupang

Kupang-InfoNTT.com,- Lomba Atraksi Pacuan Kuda dan Kuda Hias Tahun 2019 diramaikan 169 ekor kuda, Selasa (22/10/2019) di arena Lifubatu, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sambutannya mengatakan event ini merupakan kegiatan tahun ketujuh yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kupang.

 

Sambutan Wakil Bupati Kupang

Menurut Jerry, kegiatan ini sudah sangat matang, namun akan terus ada pembenahan agar mutu dan kualitas event ini dapat ditingkatkan. Ini adalah aset budaya dan minat khusus yang tumbuh dan harus dikembangkan serta dilanjutkan.

“Ini merupakan semangat kepemimpinan pemerintahan Kabupaten Kupang dalam formula 5P. Saya menyambut baik kegiatan ini karena melalui event ini, menjadi semangat baru bagi pecinta kuda agar terus ada perubahan dalam klasifikasi kuda dalam setiap eventnya kedepan,”ujar Wabup.

Dirinya juga menghimbau agar para peserta tidak melihat jumlah hadiah yang disiapkan tapi lihatlah bahwa event ini sebagai pagelaran persahabatan dan persaudaraan bagi para pecinta kuda di Kabupaten Kupang. Perlombaan ini sebagai upaya agar masyarakat dapat terus berjuang memelihara kuda agar dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Pada pembukaan pacuan kuda diawali dengan Kelas Pemula Lokal Timor jarak tempuh 600 meter dengan arah lari putar kiri yang dimenangkan oleh kuda Kaka Enda, kedua Kuda Teka Teki dan ketiga Marcelo.

Selain Wakil Bupati Kupang, turut hadir dalam acara pembukaan ini, Ketua DPRD Kabupaten Kupang sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Oelamasi, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, masyarakat serta para peserta lomba dari beberapa daerah di wilayah Provinsi NTT serta negara tetangga Timor Leste.

Laporan: Chris Bani

Check Also

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ini Sukses Budidaya Melon

Kupang-InfoNTT.com,- memanfaatkan lahan kosong dengan luas kurang lebih satu hektar, Deasy Ballo Foeh Anggota DPRD …

Tinggalkan Balasan

Translate »