Home / News / Pesan Korinus Masneno bagi Masyarakat Kabupaten Kupang di HUT RI ke 74
Upacara Bendera memperingati HUT RI di Kabupaten Kupang

Pesan Korinus Masneno bagi Masyarakat Kabupaten Kupang di HUT RI ke 74

Oelamasi-InfoNTT.com,- Pemerintah Kabupaten Kupang melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74, Sabtu (17/08/2019) di lapangan Kantor Bupati Kupang.

Bupati Kupang, Korinus Masneno selaku pembina upacara, menyampaikan pesan kepada masyarakat Kabupaten Kupang lewat amanat upacara bendera yang mengangkat tema pada HUT Indonesia ke-74 tahun 2019 ini yakni “SDM Unggul Indonesia maju” tema yang selaras dengan visi Kabupaten Kupang Tahun 2019 sampai 2024.

“Visi yang mulanya visi saya dan Jerry Manafe saat mengikuti Pemilu kepala daerah Kabupaten Kupang tahun 2018, kini telah bertransformasi menjadi visi kabupaten Kupang. Di mana tema yang memberi kita semangat untuk menghadirkan generasi pembelajar, generasi sehat, generasi inovatif dalam upaya mewujudkan pembangunan menuju kabupaten Kupang lebih maju, ujarnya.

SDM unggul memiliki dua pengertian secara leksikal, pertama SDM unggul dalam kata sifat yang dapat diartikan SDM yang lebih dari yang lainnya. Kedua SDM unggul dalam kata kerja yang dapat diartikan sebagai SDM yang berhasil menempatkan sebagai pemenang dalam segala aspek persaingan. “Kita boleh memaknai SDM unggul di kabupaten Kupang sebagai keadaan yang menunjukkan kualitas sumber daya manusianya telah sejajar dengan daerah lainnya yang lebih maju,”tegas Korinus.

Sebagai pemimpin, dirinya mengajak masyarakat bahwa Indonesia harus maju, kabupaten Kupang pun juga harus maju. Majunya kabupaten Kupang ditentukan oleh berkembangnya indikator pembangunan dalam kurung lima tahun kedepan. IPM kabupaten Kupang harus mampu bergerak mendekati daerah maju lainnya di Indonesia. Presentasi penduduk miskin harus berhasil ditekan sehingga berada dibawah kisaran lima belas persen. Nilai daya saing untuk infrastruktur kabupaten Kupang harus mampu ditingkatkan untuk menjadi jembatan utama menuju SDM unggul dan majunya masyarakat kabupaten Kupang yang dicintai ini.

“Sejak kepimpinan saya dan Jerry Manafe, kami akan melaksanakan berbagai program pembangunan daerah untuk merealisasikan visi kabupaten Kupang 2019 sampai 2024, yakni terwujudnya masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera,”ungkapnya.

Visi ini digaungkan agar sebagai pemimpin akan terus memprioritaskan pembangunan yang merupakan bagian penting RPJMD yang akan dijadikan rujukan pembangunan di daerah ini.

Seluruh pelaksanaan akan difokuskan dalam lima fokus utama yaitu, pertama internalisasi dan fungsional pemanfaatan petensi unggulan daerah, yang kedua peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui infrastruktur dasar yang berkualitas, ketiga percepatan pertumbuhan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan menuju kabupaten Kupang maju, keempat peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah menuju kabupaten Kupang sejahtera dan yang kelima adalah pemantapan pencapaian Kupang sejahtera.

Laporan: Donyuan Bani

Check Also

145 Sekolah di Kabupaten Kupang Menerima Dana BOS Afirmasi

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dalam rangka menyiapkan sekolah memasuki era revolusi industri 4.0, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI …

Tinggalkan Balasan

Translate »
error: Content is protected !!