Home / News / Penyerahan Hadiah Membarengi Upacara HUT RI Ke-74 SMAN 7 Kupang

Penyerahan Hadiah Membarengi Upacara HUT RI Ke-74 SMAN 7 Kupang

Kupang-InfoNTT.com-,Keluarga besar SMA Negeri 7 Kupang melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-74. Sabtu (17/8/2019) di halaman sekolah. Meski tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan ditahun-tahun sebelumnya, upacara ini tetap berlangsung hikmat hingga selesai.

Upacara ini diikuti oleh Kepala sekolah, para guru, staf, pegawai, mahasiswa PPL dari beberapa universitas di Kupang, serta para siswa siswi SMA Negeri 7 Kupang.

Setelah beberapa acara pembuka digelar, momen yang paling dinantikan pun akhirnya datang, pasukan pengibar bendera mulai menjalankan tugasnya. Mereka memulai aksi dari mengambil bendera dari inspektur upacara, hingga mengibarkan bendera merah putih sampai ke ujung tiang tertinggi. Berbekal latihan selama beberapa bulan, akhirnya tugas tersebut mereka sudahi dengan lancar.

Setelah bendera berkibar, upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945, Proklamasi, Pancasila, amanat inspektur upacara, dan pembacaan doa sebagai penutup upacara. Sebagai informasi, selain pasukan pengibar bendera, upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia selalu melibatkan guru/tata usaha sebagai pelaksana.

Dalam pidato singkat oleh Kepala sekolah Drs.Vinsesius Sasi,M.Pd. menyampaikan apreseasi terbaik bagi para guru serta siswa-siswi SMA Negeri 7 Kupang kerja sama dan partisipasinya dalam mensukseskan beberapa lomba yang telah terlaksana seminggu sebelum upacara kemerdekaan ini. “Kesuksesan kegiatan ini tentunya atas kerja keras dan kerja sama bapak ibu guru dan juga siswa-siswi disekolah ini,” katanya.

Melalui surat menteri pendidikan yang dibacakan Kepala sekolah, para guru diminta untuk bekerja lebih teliti dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) para generasi-generasi penerus bangsa yang saat ini menduduki tingkat pendidikan atas. “Sesuai tema HUT RI ke- 74 yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju. Presiden Indonesia saat ini sedang memfokuskan anggaran perbelanjaan negara untuk pembangunan sumber daya manusia,” jelasnya

Para pengibar bendera saat mengibarkan Bendera Merah Putih. *Doc*
Pose bersama para pengibar bendera usai upacara

Partisipasi SMA Negeri 7 Kupang dalam memperingati HUT RI kali ini, tidak hanya pada gelaran upacara yang dilaksanakan. Seminggu sebelumnya telah diadakan beberapa lomba antar kelas berupa: Lomba membaca puisi, lomba pidato bahasa inggris, lomba makan kerupuk, lomba kebersihan dan keindahan kelas, lompa menyanyi solo, lomba tarian daerah, serta lomba tarik tambang. Beberapa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan membangkitkan semangat serta kreatifitas siswa. Setelah pelaksanaan upacara, dilangsungkan pengumuman juara serta penyerahan hadiah bagi beberapa pemenang oleh panitia pelaksana dan ikut disaksikan oleh Kepala sekolah SMA Negeri 7 Kupang.

Penyerahan hadiah beberapa lomba antar kelas.

(Laporan: Noeldi Lette)

Check Also

145 Sekolah di Kabupaten Kupang Menerima Dana BOS Afirmasi

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dalam rangka menyiapkan sekolah memasuki era revolusi industri 4.0, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI …

Tinggalkan Balasan

Translate »
error: Content is protected !!