Pengadilan Atambua Lakukan Benchmarking dan Vasitasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM ke PN Oelamasi

Penyerahan Cenderamata oleh PN Oelamasi dan PN Atambua

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dalam rangka pelaksanaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pengadilan Negeri (PN) Atambua melakukan bechmarking dan visitasi ke PN Oelamasi, Kamis, 13 Februari 2020 di Kantor Pengadilan Negeri Oelamasi.

Di mana Tim dari PN Atambua dibawah Pimpinan KPN A. A. Gede Susila Putra,SH,M.Hum bersama Koordinator dan Sekretaris area diterima langsung oleh KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani,SH,MH bersama seluruh aparatur PN Oelamasi.

Bacaan Lainnya

Dipilihnya PN Oelamasi sebagai tujuan dari bechmarking dan Visitasi ZI, karena pada tahun 2019 PN Oelamasi berhasil memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB, sehingga dengan datang langsung ke PN Oelamasi, dan mengamati secara dekat sarana prasarana, inovasi layanan publik serta mendengar secara lengkap dan detail kiat-kiat PN Oelamasi dalam meraih WBK, diharapkan PN Atambua dapat mengadopsi dan meningkatkan apa yg sudah dilaksanakan oleh PN Oelamasi.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa presentasi tentang ZI, on the spot terhadap dokumen ZI dan study tour ke seluruh area kerja dan layanan publik yg ada di PN Oelamasi.

Dalam pemaparannya, KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, mengatakan membuka diri dan secara lengkap serta komprehensif dalam menyampaikan apa yang sudah dikerjakan oleh PN Oelamasi. Seluruh tim juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan usaha-usaha yang telah dikerjakan secara terperinci tahap demi tahap, seperti penyusunan dokumen, kiat membangun mindset internal dan eksternal, culture set, bahkan bagaimana berhadapan dg tim evaluator dari PT kupang, Dirjen Badilum, Bawas MARI, dengan BPS dan juga dengan Kemenpan RB dan lain sebagainya.

KPN Oelamasi, Decky A. S. Nitbani,SH,MH, juga menyampaikan bahwa kunci keberhasilan meraih ZI, adalah Integritas seluruh aparatur dan Komunikasi serta Koordinasi juga manajemen Media agar terjalin dengan harmonis, dan membangun relasi dengan seluruh stakeholder.

Sedangkan Kepala PN Atambua A. A. Gede Susila Putra, SH, MHum mengharapkan, dengan melihat secara dekat dan mengalami secara langsung ZI di PN Oelamasi, maka PN Atambua juga dapat meraih WBK.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *