Home / Gaya Hidup / Penanaman Ribuan Anakan Pohon Oleh Kader Sebagai Hadiah Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan
Foto bersama relawan dan kader partai sebelum aksi penanaman anakan pohon

Penanaman Ribuan Anakan Pohon Oleh Kader Sebagai Hadiah Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan

Malaka-InfoNTT.com- Dalam memperingati hari ulang tahun yang ke 73 Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Malaka menyelenggarakan aksi penanaman anakan pohon, Rabu (12/02/2020) pagi.

Aksi penanaman anakan pohon ini dilakukan pada tiga lokasi diantaranya Bukit Tinggi Welaus di Desa Sanleo, Kecamatan Kobalima sebanyak 500 anakan pohon, TPU Kletek Sual di Desa Kletek, Kecamatan Malaka sebanyak 500 anakan pohon, dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Weemean di Desa Rebasa Hain, Kecamatan Malaka Barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Malaka, Devi H. Ndolu di Bukit Tinggi Welaus. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa aksi ini dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri yang ke 73. Oleh karena itu, seluruh kader PDIP se Indonesia baik di DPP, DPD maupun di DPC mempersembahkan aksi penanaman pohon ini sebagai hadiah ulang tahun bagi ketua umum.

Ada beberapa anakan pohon yang ditanam dalam aksi kali ini, yakni mahoni, jati putih, sengon dan cendana. Anakan pohon yang ditanam sebanyak 1.500 anakan. Selanjutnya direncanakan untuk dilakukan kerja sama dengan paroki-paroki yang ada di Kabupaten Malaka untuk melakukan penanaman anakan pohon yang masih sisa tersebut.

Sedangkan, Eleta Baun selaku aktivis lingkungan hidup berpesan untuk saling menjaga ibu bumi untuk anak cucu kedepannya.

Dalam melakulan aksi ini bukan hanya para kader DPC dan PAC PDI Perjuangan Malaka, namun nampak juga DPP PKB, Relawan Roy Tei Seran, Relawan Emanuel Bria, Aktivis Lingkungan Hidup Internasional (Ibu Eleta Baun), Koperasi Digital Indonesia (KDI) NTT sebanyak 120 orang.

Roy Tei Seran yang merupakan Bakal Calon Wakil Bupati Malaka mengatakan setiap pemuda memiliki tanggung jawab dipundaknya masing-masing untuk turut serta melestarikan bumi yang makin tua ini.

Roy yang merupakan alumni seminari ini berharap, Relawan RTS yang terdiri dari Pemuda Malaka dari duabelas kecamatan ini harus bisa menjadi pelopor dari setiap alsi sosial kemasyarakatan.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI perjuangan ini juga mengajak para pemuda Malaka untuk terus menjadi garam dan terang dunia bagi masyarakat lewat jalan mencintai dan melayani.

Sementara itu, Emanuel Bria selaku Pengurus DPP PKB yang juga merupakan Bakal Calon Bupati Malaka mengatakan, PKB telah berikthiar untuk mejadi green party (partai hijau) yang selalu mengupayahkan kelestarian lingkungan hidup.

Eman Bria ditemani istrinya yang merupakan Pengurus Pusat Pemuda Katolik Imdonesia mengatakan, PKB dan PDIP merupakan partai yang secara alamiah memperjuangkan kesejahteraan rakyat indonesia.

Laporan: Eva Da Costa

Check Also

Pendiri Sekaligus Pengawas Berikan Kendaraan Operasional Kepada LBH Surya NTT

Kupang-InfoNTT.com,- LBH SURYA NTT melalui Ketua LBH, E. Nita Juwita,SH.,MH menerima kunci dan surat-surat kendaraan …

Tinggalkan Balasan