Home / Ekonomi / Pemkab TTS Melakukan Aksi Pencegahan Stunting di Mollo Tengah

Pemkab TTS Melakukan Aksi Pencegahan Stunting di Mollo Tengah

Soe-InfoNTT.com,- Tim Percepatan Pencegahan Stunting Kabupaten TTS melalui Forum Mengurangi Stunting dan Kurang Gizi melakukan pembagian makanan tambahan bagi anak kurang gizi dan stunting di desa Nekemunifeto, kecamatan Mollo Tengah, Kabupaten TTS pekan lalu, Rabu (17/10/2019).

Kades Nekemunifeto Aner Sanam media ini (23/10), mengatakan program PMT diluncurkan dalam rangka percepatan pencapaian tujuan pembangunan nasional yang berkaitan dengan gizi buruk dan terhambatnya pertumbuhan fisik pada anak.

Menurut Aner, pemberian makanan tambahan bagi 9 anak di desa Nekemunifeto memiliki tujuan untuk memperbaiki asupan gizi, memperbaiki ketahanan fisik, dan meningkatkan kesukaan akan makanan daerah yang bergizi.

Aner menambahkan, PMT Tahun 2019 dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu memberikan makanan tambahan, membuat bedeng untuk penanaman sayur dan juga pembagian bibit sayur di setiap rumah.

“Proses memberian makanan tambahan pada anak akan berjalan selama 90 hari ke depan yang didanai dari dana desa. Dengan adanya program makanan tambahan dan stunting anak-anak di desa Nekemunifeto dapat merubah perkembangan dan pertumbuhan kesehatan terutama anak anak generasi penerus,”ujar Aner.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ini Sukses Budidaya Melon

Kupang-InfoNTT.com,- memanfaatkan lahan kosong dengan luas kurang lebih satu hektar, Deasy Ballo Foeh Anggota DPRD …

Tinggalkan Balasan

Translate »