Home / News / Pemerintah Desa Oh Aem II Perketat Wilayah dengan Dirikan 2 Poskoh
Pos penjagaan di pintu masuk desa Oh Aem

Pemerintah Desa Oh Aem II Perketat Wilayah dengan Dirikan 2 Poskoh

Amfoang-InfoNTT.com,- Pemerintah Desa Oh Aem II bersama relawan di Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang mengambil tindakan tegas dalam penanganan covid-19 dengan memasang pos pencagaan di pintu masuk desa mengingat kasus positif di Provinsi NTT semakin meningkat.

Kepala Desa Oh Aem II Eduard Bani yang diwawancarai media ini, Rabu (20/05/2020) di pos penjagaan mengatakan pos jaga ini sebagai upaya dari Pemerintah Desa Oh Aem II dalam menangani covid-19. Tindakan cepat ini dengan membentuk relawan desa bersama masyarakat, tokoh-tokoh Agama, Karang taruna, Pol PP, Babinsa, Babinkamtibmas dan pihak kecamatan Amfoang Selatan demi pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga keluar masuk warga bisa dikontrol.

“Saat ini ada 2 titik pos yang dipasang, satunya di perbatasan masuk desa Oh Aem II dan di tengah-tengah perkampungan. Kami ingin  ini menjaga masyarakat secara total, dengan berharap agar mereka tidak panik dan tetap waspada terhadap penyakit ini,” ujar Kades.

Menurutnya, penanganan Covid-19 sudah dilakukan sejak awal Maret hingga saat ini. Bukan saja pos jaga yang beroperasi tetapi pemerintah desa juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, tempat-tempat
umum serta mengedukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara hidup sehat dan bersih sehingga dengan ini warga bisa sadar dan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam penanganan virus corona.

Eduard  Bani berharap dengan adanya Posko ini bisa meminimalisir penyebaran Virus Corona serta menjadi gerakan masif masyarakat dalam ikut mencegah covid-19.

“Teman-teman relawan yang ada akan tetap bersama-sama mengawal dan terus memantau pergerakan setiap orang yang hendak masuk ke wilayah ini, baik itu yang berkepentingan maupun dari luar zona merah,” tegas Kades.

Laporan: Jimi Kapitan

Check Also

Camat Kupang Tengah Pantau Langsung Penyerahan BLT Dana Desa di Oebelo

Kupang-InfoNTT.com,- Salah satu desa di Kecamatan Kupang Tengah yakni desa Oebelo resmi membagikan Bantuan Langsung …

Tinggalkan Balasan