Home / Ekonomi / Pemberdayaan 55 Ekor Babi dan 3.500 Anakan Jeruk Bagi Masyarakat Desa Oelbubuk

Pemberdayaan 55 Ekor Babi dan 3.500 Anakan Jeruk Bagi Masyarakat Desa Oelbubuk

Soe-InfoNTT.com,- Dana Desa yang sudah tersalurkan ke seluruh pelosok Indonesia bertujuan mengentaskan kesenjangan pembangunan antar desa, dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan. Hal inilah yang menjadi dasar tanggung jawab pemerintah desa Oelbubuk di Kabupaten TTS dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Kepala Desa Oelbubuk Soleman Na,u, S.H kepada media ini, Rabu (04/12/2019) mengatakan pembangunan tahun 2019 di Oelbubuk sangat luar biasa, walaupun pencairan dana desa Oelbubuk sedikit terlambat dari tahun -tahun sebelumnya. Namun hal itu tidak menjadi kendala bagi pemerintah desa untuk merealisasikan dana tersebut sesuai APBDesa yang sudah ditetapkan.

“Semua kegiatan dalam pelaksanaannya dijalankan Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Untuk saat ini kami lagi berusaha agar kegiatan fisik dapat segera diselesaikan, agar seterusnya proses untuk pencairan tahap tiga bisa berjalan,”ujarnya.

Soleman menambahkan, kegiatan fisik di tahun 2019 ini berupa rabat beton 661 meter dengan menggunakan dana anggaran tahun 2018 yang disilpakan dan pekerjaan sudah selesai. Sementara itu tahun 2019 rabat beton 911 meter dan satu unit paud yang beralokasi di dusun satu dan sementara dalam pengerjaan.

“Ada juga pemberdayaan masyarakat berupa pembagian ternak babi sebanyak 55 ekor bagi 4 kelompok, irigasi tetes kelompok tani yang berlokasi di dusun dua serta 3.500 pohon anakan jeruk untuk 2 kelompok,” jelas Soleman.

Laporan: Welem Leba

Check Also

Lusianus Tusalakh Dapati Kantor Camat Nunbena Kosong di Jam Kerja

Nunbena-InfoNTT.com,- Kantor Camat Nunbena di Kabupaten TTS didapati tidak berpenghuni tetapi dalam keadaan pintu terbuka …

Tinggalkan Balasan