Pembekalan Jurnalis Kepada Anggota Kodim 1602 Ende

Kupang-infontt.com-, Prajurit Kodim 1602/Ende mengikuti pelatihan dan pembekalan jurnalistik di ruang data Kodim 1602/Ende, Kamis (31/1/2019). Pelatihan antara lain tentang cara penulisan berita.

Dalam pelatihan dan pembekalan jurnalistik tersebut dipandu oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media On-Line Provinsi Nusa Tenggara Timur Herry F.F. Battileo,SH,.MH. Kegiatan diikuti oleh anggota Staf Makodim serta perwakilan Babinsa dari seluruh Koramil jajaran Kodim 1602/Ende.

Bacaan Lainnya

Herry Battileo dalam penjelasannya mengatakan bahwa TNI selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai TNI harus juga bisa melaksanakan tugas sebagai jurnalis.

Dalam pelatihan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media On-Line Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan metode dan cara penulisan berita yang baik.

Komandan Kodim (Dandim) 1602/Ende, Letkol Kav Suteja, S.H.,M.Si mengatakan, pelatihan dan pembekalan jurnalistik bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menulis dan menyusun sebuah informasi dengan baik dan benar. Sehingga informasi yang disampaikan akan mudah dipahami. “Pelatihan jurnalistik sangat penting sebagai upaya menunjang tugas-tugas di lapangan,” ujarnya.

Selain mendapatkan pembekalan ilmu tentang cara mengolah informasi dengan baik dan benar, para anggota juga diajarkan tentang teknik pembuatan release berita dan foto jurnalistik serta tekhnik cara pengambilan video yang benar. Bukan hanya teori saja yang diberikan, namun juga prakteknya. Diharapkan setiap anggota Kodim 1602/Ende mampu mengolah informasi menjadi berita dan layak untuk dipublikasikan. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *