Home / News / Pelajar SMK Negeri 1 Amfoang Barat Laut Bangga Mengikuti Kegiatan Diklat di BP2IP Barombong

Pelajar SMK Negeri 1 Amfoang Barat Laut Bangga Mengikuti Kegiatan Diklat di BP2IP Barombong

Amfoang-InfoNTT.com,- SMK Negeri 1 Amfoang Barat Laut mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat ketrampilan pelaut di Makassar. Hal ini diungkapkan oleh guru pendamping Feri Lake, Selasa (26/03/2019) yang ikut bersama para pelajar.

Menurut Feri, kegiatan yang dilakukan oleh SMK Negeri 1 Amfoang Barat Laut ini adalah kegiatan yang sangat penting untuk menunjang kompetensi siswa menuju ke dunia kerja khususnya di bidang pelayaran pelaut. Kegiatan ini dilaksanakan selama 11 hari terhitung dari tanggal 12 sampai 21 Maret 2019 di Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong-Makasar.

“Ini merupakan salah satu pusat perhatian pemerintah kepada sekolah menengah kejuruan agar mempersiapkan sumber daya manusia untuk mensukseskan tol laut,”jelas Feri.

Sedangkan Riki Giri, salah satu siswa yang mengikuti kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini telah membuka wawasannya tentang pelayaran pelaut dan dirinya merasa bangga.

”Dalam kegiatan diklat ini kami mendapat sertifikat BST, AFF dan SAT. Artinya dengan adanya sertifikat yang saya dapatkan ini bisa menjadi modal dasar buat saya untuk berlayar di kapal asing, dan juga bisa kerja jadi tim SAR, navigasi, dan Pemadam Kebakaran,”ungkapnya.

Laporan: Rocky Tlonaen

Check Also

Denpomal Lanal Maumere Musnahkan 9 Jerigen Miras Jenis Moke

Maumere – InfoNTT.com,- Denpomal Lanal Maumere berhasil musnahkan barang bukti sitaan minuman keras jenis arak …

Tinggalkan Balasan