Home / News / Pelajar SMAN 1 Kupang Timur Study Tour di Kantor Pengadilan Oelamasi

Pelajar SMAN 1 Kupang Timur Study Tour di Kantor Pengadilan Oelamasi

Oelamasi-InfoNTT.com,- pelajar SMA Negeri 1 Kupang Timur mengunjungi Kantor Pengadilan Negeri Oelamasi dalam rangka visitasi dan benchmarking, Kamis (24/10/2019) di Oelamasi.

Kunjungan tersebut diterima dan diarahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Decky Arianto Safe Nitbani, S.H.,M.H dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi I Made Aditya Nugraha, S.H.,M.H. beserta Hakim-hakim dan Panitera serta Sekretaris.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk belajar bagaimana tata cara persidangan di dalam ruang sidang dan untuk mengetahui bagaimana manajemen perkantoran yang ada di Kantor Pengadilan Negeri Oelamasi. Kunjungan ini akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 29 Oktober 2019 dengam jumlah siswa sekitar 400 orang.

Kepada media, Kepala Pengadilan Negeri Oelamasi Decky A. S. Nitbani mengatakan bahwa ini menjadi bagian membangkitkan semangat dan cita-cita dari siswa untuk menjadi seorang hakim. Di mana peranan hakim, proses persidangan dan juga layanan- layanan publik yang berbasis teknologi informasi, seperti ecourt dan eraterang. J

Ketua PN Oelamasi juga menjelaskan kepada para pelajar tentang pembangunan zona integritas yang bebas korupsi dan gratifikasi di PN Oelamasi. Dalam pertemuan tersebut, para siswa terlihat sangat antusias dan ada tanya jawab antara siswa dan Ketua Pengadilan Oelamasi.

Dalam pertemuan tersebut juga, selain menunjukkan sistem kerja di PN Oelamasi, Ketua PN pun mengingatkan para siswa untuk menjaga diri dari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. (Tim)

Check Also

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Ini Sukses Budidaya Melon

Kupang-InfoNTT.com,- memanfaatkan lahan kosong dengan luas kurang lebih satu hektar, Deasy Ballo Foeh Anggota DPRD …

Tinggalkan Balasan

Translate »